Pantai Tirang Diproyeksikan Jadi Wisata Pantai Pasir Terbaik

- Minggu, 26 September 2021 | 17:47 WIB
Pengunjung di Pantai Tirang terlihat tengah asik bermain dengan pasir dan cangkang kerang. (suaramerdeka.com/dok)
Pengunjung di Pantai Tirang terlihat tengah asik bermain dengan pasir dan cangkang kerang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Belum banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan Pantai Tirang di Kota Semarang. Berbeda dengan lokasi wisata pantai lainnya di Kota Semarang, Pantai Tirang tergolong tepi laut yang berbatasan langsung dengan pasir.

Lokasi pantai yang terletak di daerah Tugu, Tugurejo tersebut, nantinya diproyeksikan menjadi wisata pantai pasir terbaik di Kota Lumpia.

Ketua Pengelola Panti Tirang, Dio Hermansyah Bakrie, mengatakan, pihaknya berencana mengembangkan Pantai Tirang agar menjadi tempat tujuan wisata pantai berpasir yang berpotensi dikunjungi banyak wisatawan.

Dikatakan, pengembangan lokasi pantai akan dilakukan dengan rencana membangun hostel, water boom, dan wahana jet ski.

Baca Juga: CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Adapun saat pandemi ini, penerapan protokol kesehatan pun dilaksanakan bagi pengunjung yang hendak datang ke pantai tersebut.

Hingga sekarang, pihaknya mencoba berkoordinasi dengan Pemkot Semarang terkait ketersediaan jalan akses menuju Pantai Tirang. Selama ini, akses jalan masih harus melewati lokasi Perumahan Graha Padma.

"Setidaknya, ini nantinya bisa menjadi salah satu pilihan daerah lokasi wisata lain yang ada di Kota Semarang. Kami ingin mengenalkan Pantai Tirang kepada masyarakat luas."

"Diharapkan, wisatawan yang datang ke Kota Semarang tidak hanya akan mengenal tempat wisata seperti Pantai Marina, Klenteng Sam Poo Kong maupun Waduk Jatibarang saja."

"Saya melihat selama ini masyarakat pun sudah cukup bosan kalau harus terus-menerus berada di rumah. Jadi kalau level pandemi Covid-19 bisa terus turun, kami berharap Pantai Tirang bisa dikunjungi wisatawan,'' ujar dia.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X