Arisan Online Bodong di Salatiga, Begini Modus RA Jerat Korbannya

- Sabtu, 25 September 2021 | 06:30 WIB
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana memberikan keterangan pers, pengungkapan kasus penipuan bisnis bodong, berkedok arisan online dengan tersangka RA. (suaramerdeka.com / Surya Yuli)
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana memberikan keterangan pers, pengungkapan kasus penipuan bisnis bodong, berkedok arisan online dengan tersangka RA. (suaramerdeka.com / Surya Yuli)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Reza Agata Putri Nugraheni (24) alias RA, bandar bisnis bodong bermodus arisan online, dengan korban puluhan hingga ratusan orang, akhirnya ditahan Polres Salatiga.

Tersangka yang mampu meraup dana dari para membernya hingga miliaran tersebut, sempat melarikan diri ke Cirebon Jawa Barat, untuk menghindari kejaran orang-orang yang ditipunya.

Di hadapan petugas, RA menyebut dalam bisnis bodong dengan modus arisan online, dia menawarkan pada korbannya bisnis menyimpan dana/uang, dengan janji mendapat imbalan dalam dua pekan.

Untuk menawarkan bisnis arisan tersebut, tersangka menggunakan media whatsapp (WA) dan diakuinya aksinya itu hanya modus menipu untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Chelsea Butuh Bek Baru, Matthijs de Ligt Masuk Daftar Incaran

Reseller yang dilibatkan dalam bisnis bodong itu lebih 60 orang.

Adapun untuk mencari nasabah baru merupakan inisiatif reseller, yang telah mendapatkan keuntungan dari tersangka.

Tersangka diketahui ber-KTP di Perum Kota Baru No 124, RT 3 RW 13 Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Dia ditahan setelah salah satu membernya, yakni Fina Nur Azizah, melapor ke Polres Salatiga karena uangnya yang disetor kepada tersangka beberapa kali dengan total Rp 71,3 juta tidak bisa ditarik, plus keuntungan yang dijanjikan.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Bigetron Alpha Beri Kekalahan Pertama untuk Alter Ego

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X