Ranti Petani Cabai Cantik Asli Grobogan, Lebih Memilih Bertani Ketimbang Kerja di Kantoran

- Sabtu, 25 September 2021 | 00:21 WIB
Marantias Tiandari (28), gadis manis asli Desa Guci, Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan yang memilih jadi petani ketimbang kerja di kantoran. (SM/DOK)
Marantias Tiandari (28), gadis manis asli Desa Guci, Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan yang memilih jadi petani ketimbang kerja di kantoran. (SM/DOK)

 

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Bertani bukan sebuah pilihan popular bagi para generasi milenial saat ini.

Mereka lebih memilih pekerjaan yang kekinian atau pekerjaan tetap seperti perkantoran, guru, hingga menjadi buruh di sebuah pabrik perseroan. Atau jika memilih usaha sendiri, berdagang adalah sebuah pilihan yang mereka cari.

NAMUN berbeda dengan seorang Marantias Tiandari (28). Gadis manis asli Desa Guci, Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan ini lebih memilih untuk meneruskan pekerjaan almarhum ayahnya sebagai petani Lombok.

Kisah Ranti sapaan akrabnya, yang memilih untuk menggeluti dunia pertanian patut dijadikan teladan bagi kaum muda.

Baca Juga: Paksakan Game Hingga Menit 20, Bigetron Alpha Beri Kekalahan Pertama untuk Alter Ego

“Teman seangkatan saya di di SMK 1 Purwodadi rata-rata lebih memilih bekerja di kantoran, tapi jarang yang seperti saya. Menurutku lebih enak jadi bos untuk diri sendiri,” ujar putri pasangan alm Maryoto dan Siti Toharoh itu saat ditemui Suara Merdeka di kediamannya.

Keputusannya menjadi petani memang tidak langsung datang tiba-tiba. Tahun 2011, usai lulus sekolah, Ranti sempat mencari pekerjaan di Semarang. Namun hasilnya nihil. Tak ada satupun panggilan kerja dari puluhan kertas lamaran yang telah ia diajukan ke perusahaan.

Hingga akhirnya, dia nekat mengadu nasib ke luar negeri. Pada tahun 2013, Ranti pamit kepada kedua orang tuanya untuk bekerja di salah satu pabrik di Korea Selatan.

“Rencana awal sih pergi ke luar negeri mau kuliah jurusan Administrasi karena memang dulu di SMK lulusan Administrasi Perkantoran,” katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X