Bupati Apresiasi Inovasi Siap OM Dindukcapil Demak, Mempermudah Masyarakat

- Jumat, 24 September 2021 | 10:12 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah mengapresiasi inovasi Siap OM Dindukcapil saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah mengapresiasi inovasi Siap OM Dindukcapil saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi inovasi berupa Sistem Aplikasi Online Mandiri (Siap OM) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinduk Capil).

Aplikasi online tersebut mempermudah pelayanan dokumen kependudukan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat Demak.

"Terlebih di tengah pandemi saat ini, di mana ada pembatasan pelayanan tatap muka. Inovasi pelayanan online ini sangat tepat," kata Bupati Hj Eisti'anah saat membuka Sosialisasi Dindukcapil Go Digital yang berlangsung di Reinz Cafe, Demak.

Acara dihadiri OPD dan para kepala sekolah di lingkungan Kantor Kemenag dan Dindikbud Kabupaten Demak dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: PLN Rampungkan Kabel Listrik Bawah Laut Sumatera-Bangka Akhir 2021, Investasi Rp 1,9 Triliun

Bupati Eisti'anah menuturkan, terobosan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi sudah menjadi keharusan.

Melalui aplikasi layanan berbasis online akan memudahan proses pelayanan publik dan mengurangi tatap muka.

"Harapan kami dengan inovasi-inovasi baru ini, mampu mewujudkan Indonesia yang sadar administrasi, sehingga gerakan ini mampu membangun ekosistem pemerintah yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan," ujar bupati.

Kemudahan askes tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Demak. Mereka dapat menngunakan aplikasi untuk keperluan proses administrasi kependudukan.

Baca Juga: Permintaan Bahan Bakar Meningkat, Harga Minyak Naik di Akhir Perdagangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X