Tinjau Vaksinasi Merdeka di Unnes, Kapolda Jateng Ajak Saling Percaya dan Bersinergi

- Jumat, 24 September 2021 | 07:15 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tahap I. (suaramerdeka.com / dok)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tahap I. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tahap I serentak yang diselenggarakan Polri bersama mahasiswa, BEM dan OKP di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu, 22 September 2021.

Kapolda Jateng mengatakan dalam memerangi pandemi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama antar semua komponen dan stakeholder.

Kapolda Jateng menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak ini merupakan bentuk sinergi Polri bersama BEM dan OKP.

“Marilah bersama-sama kita tuntaskan virus Covid-19 ini. Maka dengan saling percaya dan bersinergi adalah salah satu cara untuk membantu Indonesia bangkit melawan Pandemi,” jelas Kapolda Jateng.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selain meninjau vaksinasi, Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro, PJU Kodam IV Diponegoro dan PJU Polda Jateng juga mengikuti Tele Conference dengan Presiden RI dan Kapolri.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasihumas Polrestabes Semarang AKP Faizal Lisa menyampaikan kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 3.000 vaksin Sinovac di berikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Unnes.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Unnes, Dr Yuni Wijayanti Mkes menyebutkan, sentra vaksinasi UNNES, telah menyiapkan sekitar 50 tenaga kesehatan untuk mendistribusikan sebanyak vaksin kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Baca Juga: Dokter Tirta: Minum Kopi Beri Impact Positif bagi Tubuh

Selain di Kampus Unnes, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tahap I juga dilaksanakan di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), RSGM Unimus Semarang dan RS Pantiwiloso Citarum Semarang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X