LGNOTA Jateng, Demak dan Karaganyar Konsisten Salurkan Bantuan Anak Asuh Diatas Rp 1 Miliar

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:19 WIB
Ketua Umum Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Jawa Tengah Hj Zaimatun Ali Mufiz saat menyampaikan sambutan saat Rapat Koordinasi LGNOTA Jawa Tengah di Anjungan Kota Semarang Puri Maerokoco, Komplek PRPP Semarang. (Foto/dok)
Ketua Umum Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Jawa Tengah Hj Zaimatun Ali Mufiz saat menyampaikan sambutan saat Rapat Koordinasi LGNOTA Jawa Tengah di Anjungan Kota Semarang Puri Maerokoco, Komplek PRPP Semarang. (Foto/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua Umum Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Jawa Tengah Hj Zaimatun Ali Mufiz, mengapresiasi performa penyaluran bantuan anak asuh di sejumlah kabupaten.

Di antaranya, Kabupaten Demak dan Karaganyar, yang tetap terjaga eksistensinya dengan merealisasikan penyaluran bantuan masing-masing lebih dari Rp 1 Miliar.

Hal tersebut dikemukakan Zaimatun saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi LGNOTA Jawa Tengah di Anjungan Kota Semarang Grand Maerakaca, Komplek PRPP Semarang.

Baca Juga: Momentum Peringatan Sumpah Pemuda, Undip Lantik 4 Guru Besar: Bukti Nyata Kampus Riset Unggul

Rakor diikuti oleh pengurus LGNOTA dari 30 kabupaten/kota di Jawa Tengah serta pengurus provinsi.

Pada masa pandemi Covid-19, diperlukan trik-trik cerdas dalam rangka menjalankan misi organisasi, yakni memberikan dukungan kepada wajib belajar pendidikan dasar di Jawa Tengah.

Tidak dapat dipungkiri apabila pandemi berpengaruh terhadap ketahanan ekonomi masyarakat yang menyebabkan menurunnya potensi Calon Orang Tua Asuh.

Baca Juga: Angkat Papua dan Bornoe, Desainer Asal Kota Magelang Curi Perhatian New York

“Rakor ini menjadi kesempatan untuk berbagi cerita antar pengurus LGNOTA kabupaten dalam menggalang potensi orang tua asuh dan menyalurkan bantuan kepada anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu,” kata Zaimatun, sesuai acara di sela-sela kegiatan di Semarang, Kamis 28 Oktober 2021.

Plt Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah Frigit Nur Cipto mengatakan, LGNOTA telah membantu anak-anak bangsa dalam meraih pendidikan dasar, sebagaimana program pemerintah yang mencanangkan Program Wajar 9 tahun.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X