Cegah Kasus Covid-19 saat PTM, Perlu Edukasi Anak-anak Agar Hati-Hati Terapkan Prokes

- Rabu, 22 September 2021 | 20:51 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdialog dengan siswa saat memantau PTM di Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdialog dengan siswa saat memantau PTM di Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)


SEMARANG, suaramerdeka.com – Munculnya kasus Covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah wilayah, mengundang reaksi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo.

Dia meminta seluruh pihak untuk mengedukasi anak-anak, agar lebih berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ditemui seusai Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang.

Atikoh menyampaikan, melandainya kasus Covid-19 belakangan ini jangan membuat masyarakat abai. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan agar kasus tidak kembali meningkat.

Baca Juga: Indro Mengenang Warkop: Kami Bisa Long Live Karena Riset

“Pramuka harus menjadi yang terdepan dalam mengedukasi mengenai prokes. Saya juga minta kepada Tim Penggerak PKK, terus mengedukasi melalui dasa wisma agar tidak lengah. Termasuk, mengedukasi anak-anak yang sudah mulai PTM, kan biasanya bertemu temannya itu kangen-kangenan. Lha, jangan sampai mengabaikan prokes,” tegas Atikoh, Rabu 22 September 2021.

Dia mengapresiasi kehadiran anggota Pramuka setiap dibutuhkan masyarakat. Termasuk, dalam penanganan Covid-19. Atikoh berharap Pramuka terus menebarkan konten positif di media, khususnya media sosial, mengenai kegiatan yang telah dilakukan. Sehingga, memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Jangan sampai dunia internet, media sosial, dibanjiri virus negatif. Harus banjiri dengan virus-virus positif,” katanya.

Baca Juga: Jelang Jumpa Arema, Caretaker PSIS Mulai Analisa Tim Singo Edan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X