Pemkab Demak Dukung Perpres Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren

- Rabu, 22 September 2021 | 11:45 WIB
Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun membacakan sambutan Bupati Hj Eisti'anah pada acara Pencapaian Halaqoh dan Forum Keagamaan Kabupaten Demak di Ponpes Al-Hidayah, Dukuh Krasak Desa Temuroso Kecamatan Guntur. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun membacakan sambutan Bupati Hj Eisti'anah pada acara Pencapaian Halaqoh dan Forum Keagamaan Kabupaten Demak di Ponpes Al-Hidayah, Dukuh Krasak Desa Temuroso Kecamatan Guntur. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Hj Eisti'anah menyebut terbitnya Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, menjadi wujud komitmen besar pemerintah terhadap pesantren.

"Dengan terbitnya regulasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan pesantren di Indonesia, termasuk di Kabupaten Demak," kata Bupati Eisti'anah dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati KH Ali Makhsun pada acara Pencapaian Halaqoh dan Forum Keagamaan Kabupaten Demak di Ponpes Al-Hidayah, Dukuh Krasak Desa Temuroso Kecamatan Guntur, kemarin.

Kegatan dihadiri para ulama, pengasuh pondok pesantren dan Forkopimcam Kecamatan Guntur.

Ali Makhsun melanjutkan sambutan bupati yang mengajak agar bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan pada pesantren.

Baca Juga: Biobriket dan Biopellet, Bisa Jadi Alternatif Energi dan Peluang Bisnis

Dengan perencanaan sesuai skala prioritas terhadap pemenuhan sarana dan prasarana untuk mendukung pencapaian pendidikan pesantren sesuai dengan regulasi yang ada.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pengelolaan pendidikan pada pondok pesantren saat ini telah membawa tranformasi, baik kultur, sistem dan nilai yang ada, termasuk penyesuaian terhadap perkembangan zaman," tuturnya.

Untuk itu pihaknya berharap kepada para pendidik maupun para pengajar, ustadz/ustadzah untuk terus meningkatkan kualitas kompetensi dan kemampuan diri serta melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Teruslah bersemangat dalam mencetak bibit-bibit unggul penerus negeri yang berakhlak mulia, berkualitas dan ber-akhlakul karimah. Jangan berputus asa. Jaga terus citra diri sebagai sosok yang patut digugu dan ditiru," ujar bupati memotivasi kalangan pesantren.

Baca Juga: Bupati Kolaka Timur dan Lima Staf Terjaring OTT KPK

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X