FKH-UGM, Eka Farma dan DWM Kerjasama Siapkan Smart Learning

- Minggu, 1 Maret 2020 | 10:50 WIB
Diskusi persiapan Smart Room Eka Farma di Studio Dreamlight. (suaramerdeka.com/dok)
Diskusi persiapan Smart Room Eka Farma di Studio Dreamlight. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Program digital learning dalam proses belajar mengajar, telah mencapai final. Ini merupakan proyek kerjasama antara Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM dengan Dreamlight World Media (DWM) Ungaran Kabupaten Semarang dan PT Eka Farma Semarang.

Pembenahan fisik ruang kuliah yang kelak bernama Smart Room Eka Farma itu, sampai akhir pekan ini masih disiapkan tim kreatif DWM.

Drh Agung Budiyanto MP,Phd, wakil Dekan Bidang Akademik UGM dalam siaran persnya Minggu (1/3) mengatakan, "Program ini sebagai sikap kami atas tibanya era industri 4.0. Bahwa kami telah melakukan lompatan digitalisasi. Bisa jadi kami merupakan perintis bagi FKH lain di Indonesia.

Lompatan yang dimaksud adalah akan diwujudkannya sistem pembelajaran secara digital (smart gitital learning) di ruangan yang diberi nama Smart Room Eka Farma.

Finalisasi itu telah dibicaraan sejak sebulan lalu dengan kunjungan tim FKH UGM ke Dreamlight. Dalam acara itu juga diperlihatkan contoh materi animasi 3-D untuk mempelajari dan membedah secara detil anatomi hewan. Desain animasi itu dibuat Heru Sakti, Head of Coding Dreamlight.

"Melalui Smart Room Eka Farma ini kami akan tinggalkan cara lama dengan menghadirkan objek hewan di ruang kuliah dan menggantikannya dengan animasi digital ini. Cara ini lebih efektif dan efisien dari segi tenaga dan biaya," tambah Agung Budiyanto.
 

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X