15 Ribu Benih Kakap Putih Disebar di Tambak Mulyo Semarang

- Selasa, 25 Februari 2020 | 08:11 WIB
TEBAR BENIH: Petambak (kiri) bersama Supervisor Senior Kemanan dan Humas PT Indonesia Power Semarang PGU, Darmawan Hendro menyebar benih di keramba. (suaramerdeka.com/Dok)
TEBAR BENIH: Petambak (kiri) bersama Supervisor Senior Kemanan dan Humas PT Indonesia Power Semarang PGU, Darmawan Hendro menyebar benih di keramba. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Indonesia Power Semarang Power Generation Unit (PGU) menyebarkan sekira 15 ribu ekor benih ikan kakap putih. Benih itu dirawat di keramba jaring apung (KJA) yang dikelola Pokdakan Bandeng Makmur di perairan Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (24/2).

Penyebaran ikan didampingi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kegiatan ini merupakan upaya diversifikasi jenis ikan budidaya yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Sekaligus mengenalkan model keramba jaring apung kepada anggota Pokdakan Bandeng Makmur. Keunggulan KJA adalah untuk memudahkan pengawasan dan perawatan bibit ikan,” terang Supervisor Senior Kemanan dan Humas PT Indonesia Power Semarang PGU, Darmawan Hendro.

Upaya ini merupakan salah satu gerakan dari program corporate social responcibilty (CSR) PT Indonesia Power. Gerakan ini  untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya petambak di kawasan ring 1 perusahaan.  

“Ini adalah bentuk komitmen partisipasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha budidaya perikanan,” ujarnya.

Sebelumnya, upaya tebar benih mulai dari bandeng. Kemudian saat ini mulai dikembangkan melalui budidaya kakap putih.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB
X