Tak Lakukan Tilang, Satlantas Polrestabes Semarang Malah Bagi Sembako

- Selasa, 21 September 2021 | 17:25 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Semarang saat membagikan sembako dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2021, di kawasan Simpanglima, Semarang Selatan, Selasa (21/9) siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)
Anggota Satlantas Polrestabes Semarang saat membagikan sembako dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2021, di kawasan Simpanglima, Semarang Selatan, Selasa (21/9) siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Aparat Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang tidak melakukan penilangan saat menggelar Operasi Patuh Candi 2021, di kawasan Simpanglima, Semarang Selatan, Selasa, 21 September 2021,sekitar pukul 09.30.

Namun mereka justru memberikan sembako untuk para pengendara yang patuh saat berkendara di jalan raya.

"Untuk Operasi Patuh Candi 2021 kami tidak melakukan penindakan, tapi membantu masyarakat atau pengendara yang terdampak Covid-19," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, saat memimpin kegiatan tersebut.

Baca Juga: PTM di Sleman Digelar Oktober, Tanggal Pasti Tunggu Keputusan Bupati

Pembagian sembako dalam kegiatan Operasi Patuh tersebut, lanjut dia, tidak hanya dilakukan di kawasan Simpanglima saja.

Namun di beberapa lokasi lain seperti di kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, Mall dan Pasar Tradisional.

"Jadi operasi ini tidak membuat takut masyarakat, tapi yang kami operasi humanis yang tidak pakai masker kami kasih masker, yang kurang mampu kami kami sembako. Operasi ini terus berlanjut dari 20 September hingga 3 Oktober," ujarnya.

Baca Juga: The Queen’s Gambit Borong 11 Piala Emmy 2021, Kisahkan Perjuangan Beth jadi Pemain Catur Dunia

Dalam operasi tersebut, Sigit membeberkan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berada di jalan raya.

"Pola Operasi Patuh 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100 persen, kami tidak berorientasi pada Gakkum," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X