180 Anak Tampilkan Pertunjukan Seni di Semesta Spektakuler Show

- Minggu, 23 Februari 2020 | 21:13 WIB
Siswa Kelas III SD Semesta tampi di atas panggung dalam Semesta Spektakuler Show di Gedung Radjawali Semarang Cultural Center, Sabtu (22/2). (SM/ M Alfi Makhsun)
Siswa Kelas III SD Semesta tampi di atas panggung dalam Semesta Spektakuler Show di Gedung Radjawali Semarang Cultural Center, Sabtu (22/2). (SM/ M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 180 siswa SD Semesta unjuk gigi dengan menampilkan pertunjukan seni di gelaran Semesta Spektakuler Show di Gedung Radjawali Semarang Cultural Center, Sabtu (22/2) kemarin.

Kepala SD Semesta Semarang, Ita Rusida mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut pembelajaran dan latihan seni yang dilakukan sejak kelas I hingga VI. Khusus untuk kelas IV hingga VI siswa-siswi sudah difokuskan pada peminatan bakat di bidang seni sejak dini.

Ita menyebut pemberian pembelajaran terkait kesenian ini  dilakukan agar perkembangan otak kanan dan otak kiri anak bisa berjalan seimbang. Dengan kegiatan puncak melalui pertunjukan seni ini pihak sekolah juga menjadi kiat untuk mengarahkan passion anak-anak.

Dari pengarahan peminatan itu diharpak juga ada proses yang bisa menjadi sarana pembelajaran. Mulai dari belajar bekerja sama, saling menghargai dan hal positif lainnya.

''Acara ini sebagai pengembangan bakat siswa, dari pelajar seni musik, seni tari ataupun seni rupa. Total ada 180 anak dari 13 kelompok yang tampil. Setiap anak punya peminatan yang beda, bisa ke musik ataupun tari, musik sendiri bisa beda peminatan alat musik yang digunakan,'' kata Ita.

''Kita fokus ke prosesnya, kalau hasilnya bagus ya Alhamdulillah. Yang terpenting adalah perkembangan mental sang anak,'' tandasnya.

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

X