Alste Banyak Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

- Minggu, 23 Februari 2020 | 14:55 WIB
Pengurus Alste Indonesia 2019-2022 dilantik oleh Sekda Kota Semarang dalam Rakernas Alste 2020 di Wisma Perdamaian, Minggu (23/2). (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Pengurus Alste Indonesia 2019-2022 dilantik oleh Sekda Kota Semarang dalam Rakernas Alste 2020 di Wisma Perdamaian, Minggu (23/2). (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keberadaan Almuni SMA Negeri 3 Semarang (Alste) yang tersebar di seluruh Indonesia telah banyak memberikan kontribusi untuk daerahnya dan Indonesia. Serta banyak melahirkan tokoh-tokoh diberbagai bidang seperti pengusaha, perbankan, TNI Polri serta menteri seperti Menteri Keuangan dan Menteri Luar Negeri.

Hal itu disampaikan Iswar Aminudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang yang mewakili Wali Kota Semarang saat melantik pengurus Alste Indonesia periode 2019-2022 di Wisma Perdamaian, Semarang, Minggu (23/2).

Menurutnya dengan konsistensi dan kekompakan Alste selama ini di dalam seluruh anggotanya diharapkan dapat terus mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia khususnya di Kota Semarang. Iswar mengatakan, dalam mempercapat pembangunan memiliki konsep bergerak bersama melibatkan empat komponen yaitu pemerintah, swasta, masyarakat dan pewarta.

"Kemajuan pembangunan di Kota Semarang ini salah satunya tidak lepas dari kontribusi dan kolaborasi Alste. Sehingga jika bisa bersinergi dengan baik pembangunan akan bisa melaju lebih pesat," katanya.

Kukrit SW, Ketua Dewan Penasihat Alste menambahkan, brand Alste sekarang sudah sangat kuat dan dikenal masyarakat luas. Hal ini tak lepas dari kiprah para alumni yang banyak berkontribusi tak hanya di daerah tapi juga Indonesia.

-
Sekda Kota Semarang memberikan bendera Alste kepada Ketua Umum Alste Indonesia terpilih disaksikan Ketua Dewan Penasihat Alste, Kukrit SW (kiri) di Wisma Perdamaian, Minggu (23/2). (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

Sehingga dengan brand yang sudah kuat ini, lanjut Kukrit, agar bisa terus memberikan manfaat lebih luas lagi tidak hanya untuk anggota, masyarakat tapi juga nusa dan bangsa.

Kukrit pun membuka diri kepada para anggota Alste yang terjun ke dunia usaha untuk bisa dibantunya lewat Kadin Jawa Tengah yang dipimpinnya.

"Dengan alumni ini banyak jejaring yang bisa dimanfaat. Mari jadikan Alste ini inkubator untuk para pengusaha naik kelas dan dari kadin Jawa Tengah siap membantu agar bisa berkembang bersama dengan Alste," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Alste Indonesia, Abdullah Firman Wibowo, yang juga Dirut BNI Syariah memaparkan ada lima program kerja selama tiga tahun yang dipimpinnya. Yaitu silaturahim, informasi, komunikasi, inovasi dan bisnis.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB
X