Pemuda Diajak Siapkan Diri Hadapi Generasi Emas 2045

- Sabtu, 22 Februari 2020 | 23:55 WIB
Ketua KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono (kiri) melantik pengurus DPD KNPI Kota Semarang periode 2020 – 2023 di Gedung Moch Ikhsan lantai 8 Balai Kota Semarang, Sabtu (22/2). (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)
Ketua KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono (kiri) melantik pengurus DPD KNPI Kota Semarang periode 2020 – 2023 di Gedung Moch Ikhsan lantai 8 Balai Kota Semarang, Sabtu (22/2). (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Aditya Pratomo, mengajak para pemuda untuk menyiapkan diri dalam menghadapi generasi emas tahun 2045. Di tahun itu, Indonesia memiliki bonus demografi sumber daya manusia (SDM) yang besar.

"Sebagai pemuda kita harus optimis dan mampu menyiapkan diri dalam menjemput generasi emas pada 2045 mendatang," kata Aditya Pratomo,  saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus KNPI Kota Semarang periode 2020-2023 di Gedung Moch Ikhsan lantai 8 Balai Kota Semarang, Sabtu (22/2).

Menurut Aditya, sebagai generasi muda penerus bangsa harus mempunyai semangat dalam berkontribusi positif sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Oleh karenanya, momentum pelantikan ini haruslah dimaknai sebagai pembakar semangat untuk meningkatkan etos kerja membangun kota dengan kerja keras, kerja cepat dan kerja produktif.

Dikatakannya, pemuda menjadi tumpuan dalam mengembangkan bangsa dengan ide-ide yang segar, berwawasan kebangsaan yang luas serta berdasarkan kepada Pancasila, UUD 1945 serta nilai-nilai dan norma yang berlaku di masyarakat.

"Saya meyakini, pemimpin mendatang tahun 2045 adalah para pemuda atau mereka yang saat ini sedang duduk dibangku sekolah pendidikan dasar,” ujarnya.

Selain mengajak para pemuda mempersiapkan generasi emas, Aditya Pratomo mengajak pula bahwa makna pelantikan ini untuk kembali meneguhkan peran pemuda menjadi pelopor dan garda terdepan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Sejarah mencatat pentingnya peran para generasi muda mulai dari masa kemerdekaan, peralihan kekuasaan maupun penggerak pembangunan," terangnya.

Menurut Aditya, prestasi para pemimpin terdahulu harus dilanjutkan perjuangannya. Maka, melalui pelantikan tersebut, dia berharap para pemuda Kota Semarang bersama-sama membangun kota sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X