Volcano Bakso Misterius Siap Hadapi Persaingan Kuliner

- Kamis, 6 Februari 2020 | 18:46 WIB
foto: suaramerdeka
foto: suaramerdeka

SEMARANGsuaramerdeka.com - Persaingan era saat ini semakin ketat, terutama di dunia kuliner di mana jika tidak melakukan inovasi maka secara perlahan konsumen akan beralih ke yang lain. Bakso Babat Salatiga Agung yang telah memulai usaha sejak 1993 di Kota Semarang, terus melakukan inovasi agar tidak ditinggalkan dan menambah jumlah konsumennya.

Pemilik Bakso Babat Salatiga Agung, Luby Fajar menyatakan, selama ini masyarakat memang hanya mengenal hidangan bakso dengan kuah kaldu dengan mie, jerohan dan tambahan lainnya.

Menu semacam ini, tidak hanya disajikan di gerai miliknya yang tersebar di lima titik di Kota Semarang tetapi juga disajikan oleh pedagang bakso lainnya.

"Kami merasa butuh pembeda dengan menu yang sudah biasa tersebut, agar pelanggan tidak merasa jenuh dan merasa mendapatkan satu pengalaman yang berbeda ketika datang ke Bakso Agung," kata Luby saat ditemui suaramerdeka.com, belum lama ini.

Ia pun menciptakan Volcano Bakso Misterius, di mana memberikan sensasi cara makan bakso yang berbeda seperti biasanya. Cara makan bakso ini cukup unik, setelah Volcano Bakso Misterius yang berbentuk mirip gunung berapi dihidangkan, segera tuangkan saos mengelilingi Volcano untuk mendapatkan efeknya.

Ada dua jenis saos, yang bisa dipilih pelanggan, saos gurih dan pedas.

"Kemudian tuangkan sisanya ke dalam Volcano, agar mendapat efek asap. Begitu saos selesai dituangkan angkat bagian atas Volcano," tambahnya.

Begitu bagian atas diangkat, bakso yang menjadi sajian utama akan terlihat. Luby menyebut, di sini letak misteriusnya karena pelanggan tidak bisa memilih bakso dengan aneka isian. Ada beberapa jenis isian, wagyu pedas dan gurih, keju serta mercon.

"Hati jika dapat isian mercon, dapat meledak di mulut dan pedasnya membuat menangis," tambah pria lulusan Arsitektur Unika Soegijapranata itu.

Halaman:

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB

Polres Kendal Musnahkan 359 Knalpot Brong

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:37 WIB

Tahap Pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta Dibalik

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:57 WIB
X