SMP Islam Al Azhar 29 Boyong Tiga Medali dan Enam Piala

- Rabu, 29 Januari 2020 | 23:43 WIB
 PRESTASI: Para siswa-siswi dan guru pembimbing SMP Islam Al Azhar 29, foto bersama usai meraih prestasi dalam helatan helatan Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) dan Uji Kompetensi Al Azhar (UKA) 2020 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 24-25 Januari lalu. (suaramerdeka.com/Dok)
PRESTASI: Para siswa-siswi dan guru pembimbing SMP Islam Al Azhar 29, foto bersama usai meraih prestasi dalam helatan helatan Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) dan Uji Kompetensi Al Azhar (UKA) 2020 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 24-25 Januari lalu. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kontingen SMP Islam Al Azhar 29 berhasil meraih tiga medali dan enam piala dalam helatan Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) dan Uji Kompetensi Al Azhar (UKA) 2020. Acara yang berlangsung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 24-25 Januari lalu itu, diikuti SMP dan SMA Islam Al Azhar dari seluruh Indonesia.

Peraih medali OSA, yakni Malila Kanna Diashifa (Kelas 8) yang mendapatkan medali perak di mata pelajaran matematika. Kemudian Nurinda Alya Safira (Kelas 8) meraih medali perunggu di mata pelajaran IPA. Ditambah Farah Fetridia (Kelas 7) yang meraih medali perunggu di mata pelajaran IPS.

Sedangkan peraih piala di bidang UKA, yakni Oktavia Ramadhani (Kelas 7), yang menjadi Juara Cabang lomba bulu tangkis. Kemudian Suhail Bagaskoro (Kelas 7) peringkat dua lomba MTQ putra. Septa Nakula Abdi (Kelas 8) peringkat kedua lomba desain poster.

Ada juga Bilqish Zaira Latifa (Kelas 8) meraih harapan dua lomba MTQ putri. Kemudian Afifah Mehrunnisa (Kelas 7) yang meraih harapan dua Lomba Debat Bahasa Indonesia. Mutiara Hasnatul Jannah (7 Al Fatihah) meraih harapan tiga Lomba Baca Puisi.

''Membuat kami bangga, karena dalam kejuaraan tersebut, para pembimbing tiap cabang lomba merupakan guru masing-masing. Kami tidak mendatangkan pelatih dari luar sekolah,'' ujar Kepala SMP Islam Al Azhar 29, Titan Ajiyana.

Titan menambahkan, keberhasilan tersebut sudah tentu merupakan hasil dari usaha yang luar biasa. Baik ikhtiar dan doa serta tawakkal. Dalam hal ini, sekolah memiliki program pembinaan prestasi yang bagus. Pembimbing dan murid dapat berkembang maksimal sesuai bakat dan minatnya.

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari orang tua, Yayasan Al Himsya, dan sekolah, yang memberikan kelonggaran waktu dan fasilitas bagi murid-murid peserta OSA dan UKA. Pihak sekolah juga memberikan bimbingan untuk berlatih setiap hari.

''Tentunya, kami tidak ingin cepat-cepat berpuas diri. Kami akan terus berusaha dan berlatih, untuk bisa meraih prestasi di lomba-lomba yang akan datang,'' ujar Titan.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB

Polres Kendal Musnahkan 359 Knalpot Brong

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:37 WIB

Tahap Pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta Dibalik

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:57 WIB
X