Empat Jabatan Pimpinan OPD Terisi

- Selasa, 7 Januari 2020 | 17:00 WIB
TANDA TANGAN: Bupati Mirna Annisa menandatangani berita acara pelantikan PNS di lingkungan Pemkab Kendal yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso. (suaramerdeka.com/dok)
TANDA TANGAN: Bupati Mirna Annisa menandatangani berita acara pelantikan PNS di lingkungan Pemkab Kendal yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Empat jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kendal terisi. Empat jabatan itu adalah kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan inspektur pada Inspektorat Kendal.

Mereka adalah Wiwit Andariyono (kepala Diskominfo), Anang Widiasmoro (kepala DPMPTSP), Wahyu Yusuf Ahmadi (Disdikbud), dan Sugeng Prayitno (inspektur). Keempatnya meraih nilai tertinggi dalam proses seleksi atau lelang jabatan yang digelar beberapa waktu lalu. Mereka dilantik bersama dengan 116 orang administrator dan 74 orang fungsional yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Selasa (7/1).

Pelantikan dilakukan Bupati Mirna Annisa.  

Mirna mengatakan, pelantikan dilakukan karena dia mengapesiasi kinerja PNS tersebut. Mayoritas yang dilantik mendapatkan promosi jabatan. Dikatakan, keberhasilan itu bukan akibat dari siapa, tetapi lebih karena apa. ''Satu orang bekerja akan jauh lebih berat jika dibandingkan dengan bekerja bersama-sama,'' kata dia.

Ditambahkan, dalam memberikan pelayanan umum kepada masyarakat, ada dua hal yang harus dipertimbangkan, pertama profesionalitas yakni bagaimana membina lingkungan, menjadi pribadi yang mampu berbicara dalam lingkungan kedinasan dan kedua bisa menerapkan apa yang menjadi prioritas pekerjaan.

Menurutnya, siapapun nanti yang akan memimpin dan yang akan mengambil sumpah jabatan, pretasi Kabupaten Kendal harus lebih meningkat. Jangan sampai terdapat penurunan prestasi untuk Kendal, karena tidak ada bupati hebat tanpa kekompakan dari pegawainya.

''Terus tingkatkan kualitas pribadi. Alhamdulillah kepala OPD yang dilantik mereka yang memperoleh nilai tertinggi dalam hasil seleksi. Saya ingin menjaga kualitas dan netralitas. Saya tidak ingin ASN terombang-ambing dengan dinamika politik.

Editor: Maya

Tags

Terkini

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X