Tino Tetap Apresiasi Pelestarian Lingkungan di Desa Blorok

- Senin, 30 Desember 2019 | 11:48 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KENDAL, suaramerdeka.com - Diskusi lingkungan hidup dan penanaman 1.000 bibit pohon digelar DPD IMM Jateng bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Jateng dan KNPI Jateng di Balai desa Blorok Kecamatan Brangsong, Kendal, Minggu (29/12), dihadiri Pegiat dan Pemerhati Lingkungan serta masyarakat sekitar.

Ketua KNPI Jateng, Tino Indra Wardoyo, yang dijadwalkan menghadiri acara tersebut berhalangan, dikarenakan semalam mobil yang ditumpangi mengalami musibah kecelakaan bersama dua bus di gerbang tol Kalikangkung Semarang, tetap berikan apresiasi kegiatan tersebut.

“Badan saya masih pegal-pegal akibat kecelakaan semalam, jadi meski tidak bisa hadir saya tetap apresiasi kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon di Blorok,” ujar Tino saat dihubungi wartawan via telepon.

Saat ditanya tentang kegiatan ini, menurut Tino, sebagai pemuda tidak harus melulu bergerak dalam dunia politik saja, namun juga harus peduli dengan kelestarian lingkungan disekitar. Dan ini wujud kepedulian para pemuda di Jawa Tengah tergabung di KNPI Jateng, IMM Jateng maupun pemuda dari Desa Blorok.

“Kami ini telah diwarisi oleh para leluhur tanah yang gemah ripah loh jinawi. Oleh sebab itu, sangat penting bagi para pemuda di Jawa Tengah untuk menjaga kelestarian lingkungan kita ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD IMM Jateng Badrun Nuri mengatakan, kegiatan yang digelar bukan hanya sekedar penanaman biasa, karena dalam kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program DPD IMM Jateng dalam menanggapi kasus-kasus penambangan liar yang ada di Blorok. Ia juga menyampaikan tetap akan mengawal kasus penambangan liar di desa Blorok. “Kasus ini sudah lama kita advokasi dan kita kawal kasus ini sampai ke dinas ESDM,” ujarnya.

Ditambahkan Badrun, di Blorok ini awalnya ijin galian C, namun berubah jadi ijin perumahan. "Ini yang kami curigai, apakah ini modus dari penambang atau tidak,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan mengawal keluhan masyarakat untuk diadukan ke Presiden Jokowi, yang rencananya akan berkunjung ke Kendal. “Kita ingin menjamin keinginan masyarakat berkaitan dengan lingkungan hidup, kita  berharap Presiden bisa mengeksekusi keinginan masyarakat ini,” tandasnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X