RSUP Dr Kariadi Beri Penghargaan ke Pasien Sembuh TB MDR

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:10 WIB
Direktur Utama RSUP Dr Kariadi, drg Farichah Hanum MKes saat memberikan penghargaan kepada pasien TB MDR yang berhasil sembuh. (SM/dok)
Direktur Utama RSUP Dr Kariadi, drg Farichah Hanum MKes saat memberikan penghargaan kepada pasien TB MDR yang berhasil sembuh. (SM/dok)

 

SEMARANG, suaramedeka.com - Sejumlah pasien RSUP Dr Kariadi Semarang yang berhasil sembuh dari Tuberkulosis Multi Drug Resistance (TB MDR) mendapatkan apresiasi dari rumah sakit tersebut.

Direktur Utama RSUP Dr Kariadi, drg Farichah Hanum MKes mengatakan, apresiasi berupa pemberian piagam penghargaan itu diberikan kepada 12 pasien.

Menurutnya, mereka sudah selayaknya mendapatkan apresiasi. Sebab banyak waktu, tenaga dan pengorbanan yang harus dijalani pasien untuk sampai bisa sembuh.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Generasi Milenial Kenakan 34 Busana Adat Nusantara

"Kami memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya pada semua pihak, terutama pasien TB MDR yang sudah berkorban selama 9 sampai 24 bulan untuk disiplin dan patuh minum obat TB MDR yang sedemikian berat dengan efek sampingnya," ujarnya melalui keterangan tertulis resmi, Kamis (28/10).

Apresiasi ini juga bagian dari upaya pihaknya untuk memutus mata rantai penyakit TB MDR di dalam keluarga, lingkungan, dan masyarakat.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus mendorong dan menyukseskan program eliminasi TB Indonesia Tahun 2030. Segala upaya terus menerus harus kita upayakan," sebutnya.

RSUP Dr Kariadi memulai program TB MDR sejak November 2013 lalu, dimana Indonesia sudah memulainya sejak 2009 silam.

Baca Juga: Di Balik Lahirnya Jong Ambon, Delegasi Pemuda Maluku dalam Kongres Pemuda

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB
X