Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

- Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB
Bupati Kendal Dico Ganinduto foto bersama dengan perwakilan warga yang menerima bantuan beras di Kantor Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal./suaramerdeka.com/dok
Bupati Kendal Dico Ganinduto foto bersama dengan perwakilan warga yang menerima bantuan beras di Kantor Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal./suaramerdeka.com/dok

KENDAL, suaramerdeka.com - Bupati Kendal Dico Ganinduto menyatakan pemkab siap memberikan bantuan dana kepada Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kendal.

Hal itu ia sampaikan pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Kendal, Sabtu (18/9).

"Jika nanti Dekopinda Kendal menerima dana hibah, saya berharap koperasi di Kabupaten Kendal bisa berkembang dengan baik," kata dia.

Baca Juga: Polisi Buru Pembobol ATM di Minimarket, Polisi: Masih dalam Penyelidikan

Dia menambahkan, agar koperasi yang ada di Kabupaten Kendal benar-benar memanfaatkan adanya Dekopinda dan koperasi yang belum menjadi anggota anggota.

"Dekopinda agar terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi yang ada agar koperasi di Kendal lebih berkembang dan berkualitas. Setiap koperasi harus jelas anggotanya/pengurusnya, asetnya, dan sistem operasinya," tambah Dico.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kendal, Kuncahyadi menyambut baik akan diberikannya dana untuk Dekopinda Kendal. hibah akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait dengan pembahasan itu.

Baca Juga: Peradi Pemalang Luncurkan Pusat Bantuan Hukum Gratis

Selanjutnya akan dirapatkan di Badan, sehingga akan terwujud kebijakan anggaran yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Memang sudah lama belum pernah mengeluarkan dana hibah untuk Dekopinda. Sejak adanya kasus-kasuh bantuan hibah, memang kita mengurangi pemberian bantuan hibah, tapi karena sekarang sudah ada payung hukum yang sudah pasti, maka kami akan sampaikan kepada tim TAPD,” jelasnya.

Salah satu anggota Dekopinda Kendal, Tardi menyambut baik rencana pemberian hibah kepada Dekopinda yang sudah lama belum pernah mendapatkan.

"Adanya memberikan dukungan hibah ini menunjukkan pemerintah daerah dan memihak gerakan koperasi," pungkasnya.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Bupati Kendal Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Hutan Klorofil Jadi Jujugan Tempat Rekreasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:06 WIB
X