Kesehatan Contoh Memimpin Diri

- Senin, 9 Desember 2019 | 08:35 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kesehatan adalah hal yang paling penting, terutama bagi pemuda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa. Menurut Founder Wirausaha Muda Indonesia (Wimnus) Syafii Efendi, sebagai calon pemimpin maka pemuda harus bisa menjaga kesehatannya.

"Bagaimana mengatur negara, mengatur banyak orang jika tidak bisa mengatur kekuatan fisiknya. Self discipline, determination dan leadership," kata Syafii saat Seminar Internasional 'Health Lifestyle in the Era Instrial Revolution 4.0 di Balairung Upgris, Minggu (8/12).

Seminar ini menurutnya memberikan pesan kepada pemuda Indonesia, kepemimpinan tertinggi levelnya adalah memimpin diri sendiri, jika tidak bisa memimpin diri sendiri maka tidak akan bisa memimpin orang lain.

"Memimpin diri ada dua, psikoligis dan fisik. Psikologis yang terkait dengan mental, mindset, iman. Sedangkan fisik terkait dengan kesehatan dan mengatur waktu," tambahnya.

Wimnus terus mengampanyekan pemuda Indonesia untuk produktif, membuka ruang diskusi, menciptakan lapangan kerja, memikirkan produktifitas dan mengentaskan kemiskinan. 

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tino Indra Wardono menyatakan, era saat ini menjadikan pemuda sebagai barometer pergerakan bangsa dan negara. Keberadaan Wimnus ini bisa mengkanal pemuda untuk mempunyai kegiatan positif. Mereka mempunyai cita-cita menjadi enterpreneur sukses, membantu negara dalam perekonomian.

"Selain membantu pemuda berlomba-lomba untuk berprestasi," kata bakal calon Bupati Kendal itu.

Senada dengan Syafii, menurutnya pemuda yang sukses pasti akan memikirkan kesehatannya. Ia melanjutkan, tidak ada gunanya sukses, bisa mencapai impiannya tetapi badannya tidak sehat.

"Saya berharap pemuda biss benar-benar menjadi harapan bangsa, bisa bersaing di pasar global," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X