Pupuk Persatuan, Pemuda Mrican Kerja Bhakti Peduli Lingkungan

- Minggu, 19 September 2021 | 10:07 WIB

SALATIGA, suaramerdeka.com - Pemuda Mrican Kelurahan Gendongan Kecamatan Tingkir Salatiga, yang tergabung dalam Karang Taruna, Remaja Masjid Al Hikmah  dan Panti Anak Raja, berkolaborasi dan bersinergi dalam satu program peduli lingkungan, sabtu, 18 September 2021.

Program ini dimaksudkan untuk ikut menyukseskan terwujudnya kampung Mrican yang peduli lingkungan menuju kampung Mrican KEREN (Kompak, Endah, Rapi, Edipeni, dan Nduweni).

Ketua Karang Taruna Mrican Andri Irawan  menegaskan, bahwa program ini di samping mendukung program RW juga dalam rangka membangkitkan semangat para pemuda.

Baca Juga: Program Stimulus, PLN Beri Keringanan Pembayaran Listrik

Di samping itu juga untuk lebih memperkuat tali persaudaraan antarpemuda di wilayah Mrican.

"Pada tahap awal ini kami mencoba mengajak Remaja Masjid Al-Hikmah  dan  Panti Anak Raja untuk berkolaborasi sekaligus berkoordinasi untuk menyiapkan program-program rutin berikutnya. Setidaknya dari pertemuan ini telah disepakati untuk menjadikan program ini sebagai program rutin bulanan dan ada event-vent bersama antarpemuda di lingkungan Mrican, "  katanya.

Program peduli lingkungan ini, difokuskan pada bersih-bersih lingkungan di sepanjang jalan di lingkungan Mrican.

Baca Juga: Program CSR, PT SCI Salurkan Beras ke Warga Kelurahan Randuacir

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama, pembagian kelompok kerja dan kerja bareng di lapangan, dilanjutkan dengan koordinasi serta doa penutup bersama.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X