Cegah Tuberculosis, LK PBNU dan Kemenkes Gelar Pelatihan Pesantren Sehat di Ponpes Life Skill Daarun Najaah

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:18 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Kesehatan (LK) PBNU bekerja sama dengan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI mengadakan pelatihan pesantren sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushollatorium at-Taqiy, Pesantren Life Skill (PLS) Daarun Najaah secara luring (offline) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama dua hari, Kamis-Jumat 16-17 September 2021.

Pelatihan mengangkat tema Pemberdayaan Masyarakat Pesantren dalam Pencegahan dan Pengendalian Tuberculosis (TB) bagi Pesantren Sasaran dan Puskesmas melalui Germas untuk Mewujudkan Pesantren Sehat.

Baca Juga: Kader Posyandu Dibekali Keterampilan Olah Makanan Sehat Layak Jual, Termasuk Prasarana Penunjang

Kegiatan bertujuan memberdayakan masyarakat pesantren guna terwujudnya pesantren sehat.

Pelatihan pesantren sehat dengan menggandeng PCNU Kota Semarang dan Pesantren Life Skill Daarun Najaah ini diikuti 23 peserta.

Lima orang dari puskesmas, tiga orang dari PCNU Kota Semarang, dan 15 orang dari perwakilan pondok pesantren di Kota Semarang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan, Ada Potensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Lima perwakilan dari puskesmas tersebut dari Puskesmas Tambakaji, Puskesmas Mangkang, Puskesmas Karangayu, Puskesmas Tlogosari Wetan, dan Puskesmas Bangetayu.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X