Polres Semarang Gencarkan Program Vaksinasi Sambang Warga

- Jumat, 17 September 2021 | 22:25 WIB
Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo memantau vaksinasi Covid-19 bertajuk “Polantas Merdeka Candi dalam rangka Hari Jadi Polantas Ke-66” di GOR Pandanaran Wujil, kemarin. (SM/dok)
Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo memantau vaksinasi Covid-19 bertajuk “Polantas Merdeka Candi dalam rangka Hari Jadi Polantas Ke-66” di GOR Pandanaran Wujil, kemarin. (SM/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Polres Semarang mulai menggencarkan Program Vaksinasi Sambang Warga (Sambar) untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo menyebutkan, melalui program itu pihaknya tidak sekadar menggelar vaksinasi terpusat.

Melainkan langsung datang ke desa-desa menjangkau lingkungan terkecil.

“Karena 40 persen lebih masyarakat sudah tervaksinasi, untuk memudahkan masyarakat mengakses sentra vaksinasi Covid-19 kita bentuk tim kecil. Satu tim ada seorang dokter, bidan, perawat, hingga petugas pendaftaran atau petugas skrining yang mengacu kaidah dasar tim vaksinasi,” katanya, Jumat (17/9).

Baca Juga: Tanamkan Nilai dalam IPS Kepada Murid, Tidak Hanya Sekadar Mengajarkan Materi Pembelajaran

Tim yang diturunkan untuk mendukung Program Sambar, lanjut dia, tentunya sudah mengantongi data tenaga kesehatan (nakes), warga lansia, pekerja perempuan hamil, serta pelajar yang belum menerima vaksin Covid-19.

Setelah melihat respons animo masyarakat, tim akan didatangkan ke desa/kelurahan setempat untuk melakukan vaksinasi di balai desa/kelurahan.

Layanan dari rumah ke rumah, bakal dilaksanakan Tim Program Sambar bila menemukan ada warga yang sakit serta warga penyandang disabilitas.

“Kalau kita masuk ke rumah warga justru tidak efisiensi waktunya, menyusul kita juga mengejar target. Ketika tim masuk ke desa, targetnya ada 250 warga yang tervaksinasi,” ujar dia.

Baca Juga: MPL ID Season 8, Alter Ego Lanjutkan Tren Positif

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X