Peta Zonasi Covid-19 Demak Biru; Masih PPKM Level 2, Jumlah Kasus Menurun

- Jumat, 17 September 2021 | 22:21 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Demak yang menurun dan kini peta zonasi Demak berwarna biru. (SM/Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Demak yang menurun dan kini peta zonasi Demak berwarna biru. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Kabupaten Demak menjadi satu-satunya daerah di Jateng yang peta zonasi kasus covid-19 telah berwarna biru.

Data tersebut diketahui berdasarkan asessment-WHO (sebagaimana rilis admin.corona.provjateng.go.id), bahwa peta zonasi kasus covid-19 di Jateng hanya Kabupaten Demak merupakan satu-satunya yang berwarna telah biru.

Bupati Demak hj Eisti'anah menyampaikan, adanya penurunan kasus covid-19 merupakan hasil sinergitas para pemangku kepentingan yang mengintensifkan pendisiplinan prokes dan percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Tanamkan Nilai dalam IPS Kepada Murid, Tidak Hanya Sekadar Mengajarkan Materi Pembelajaran

Meningkatnya kepatuhan masyarakat melaksanakan prokes dan tingginya minat untuk mendapatkan vaksin menjadikan angka kasus covid-19 mengalami penurunan.

"Patut kita syukuri bersama, karena berkat kerja keras kita semua, Demak satu-satunya di Jateng secara peta sudah berwarna biru. Meski PPKM-nya masih berada di level 2 tetapi terjadi penurunan kasus covid-19 yang signifikan," kata bupati.

Namun demikian, bupati mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dengan cara mematuhi protokol kesehatan, minimal memakai masker dan jaga jarak.

Menjalani kehidupan di era new normal, tidak boleh abai terhadap prokes. Sebab, jika menyepelekan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid-19 akan kembali naik.

"Memakai masker di kalangan masyarakat sudah menjadi gaya hidup sehat, jadi budayakan disiplin prokes," tutur bupati.

Pihaknya mengapresiasi seluruh masayarakat yang ikut berpartisipasi menyukseskan 3M. Termasuk kesadaran mereka dalam mematuhi ketentuan pemerintah selama penerapan PPKM.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X