HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Demak Libatkan Masyarakat Atasi Permasalahan Lalin

- Jumat, 17 September 2021 | 22:10 WIB
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono membuka acara Ngobrol Bersama Santai (Ngobras) terkait pemecahan masalah lalu lintas. (SM/Hasan Hamid)
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono membuka acara Ngobrol Bersama Santai (Ngobras) terkait pemecahan masalah lalu lintas. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Sejumlah permasalahan di bidang lalu lintas yang ada di Kabupaten Demak menjadi bahan perbincangan menarik dalam Ngobrol Bersama Santai (Ngobras) yang digelar Satlantas Polres, di Reinz Cafe.

Kegiatan dalam rangka HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara yang dibuka Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono tersebut menghadirkan stakeholders yang terkait dengan permasalahan lalu lintas.

Banyaknya permasalahan di bidang lalu lintas, menurut Kapolres tidak lepas dari meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk.

Baca Juga: Tanpa Bruno Silva, PSIS Siap Hadapi Persiraja

Di antara masalah tersebut antara lain ketersendatan arus lalin di depan Pasar Bintoro, juga di jalan Bhayangkara, pengemudi ojek wisata yang ngebut dan membawa penumpang lebih dari satu serta para buruh pabrik di wilayah Karangtengah yang melawan arus saat pulang kerja.

"Sudah banyak kecelakaan yang terjadi lantaran melawan arus. Tentu hal ini jangan sampai terjadi lagi," katanya.

Sehubungan itu, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono berharap dari hasil forum diskusi mendapat masukan yang jadi solusi.

"Kami ingin masyarakat dan para pemangku kepentingan ikut andil dalam membangun masyarakat yang tertib dan taat aturan," terang kapolres.

Baca Juga: Selain Covid 19, Malaria Juga Perlu Diwaspadai Saat PON

Kepala Dinas Pariwisata, Agus Kriyanto menuturkan, Kabupaten Demak sebagai Kota Wali memiliki daya pikat bagi para wisatawan. Hampir setiap tahun, lebih dari satu juta wisatawan datang ke Demak.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X