Dukung Percepatan Vaksinasi, Wamendes Minta Pemda Berinovasi

- Jumat, 17 September 2021 | 08:48 WIB
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi meninjau vaksinasi yang digelar DPC Pro Jokowi di SMAN 1 Mranggen. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi meninjau vaksinasi yang digelar DPC Pro Jokowi di SMAN 1 Mranggen. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Wakil Menteri Desa (Wamendes), Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengatakan, selama ini belum banyak pemerintah daerah yang melakukan inovasi dalam mendukung percepatan vaksinasi.

Padahal inovasi Pemda diperlukan agar capaian target vaksinasi dapat secepatnya terpenuhi sehingga terbentuk herd immunity.

Untuk itu pihaknya mendesak agar setiap daerah melakukan inovasi dan kreativitas dalam mengejar target vaksinasi sehingga dapat menyentuh semua lapisan termasuk warga yang berada di pelosok atau dukuh terpencil.

"Cobalah membuat inovasi seperti dengan jemput bola, door to door terhadap warga. Jadi vaksinasi tidak hanya di sentra sentra pelayanan," katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Mranggen yang difasilitasi DPC Pro-Jokowi (Projo) Kabupaten Demak, kemarin.

Baca Juga: OJK Perpanjang Kebijakan Stimulus Perekonomian, Jaga Pemulihan Ekonomi

Wamendes yang sekaligus Ketua Umum Projo tersebut, menyampaikan Projo memiliki program untuk mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19. Salah satunya dengan menggelar secara serentak vaksinasi di seluruh daerah.

"Kami sumua sukarelawan Jokowi ikut andil dalam program vaksinasi nasional. Dengan harapan vaksinasi dapat menyasar semua lapisan masyarakat, dan tanpa dipungut biaya," katanya.

Ketua DPC Projo Demak, Zaenuri menuturkan, dalam vaksinasi yang digelar di SMAN 1 Mranggen tepatnya di Desa Menur, Kecamatan Mranggen disediakan sebanyak 1.000 dosis. Seluruh peserta telah melakukan pendaftaran melalui online.

Baca Juga: Vaksinasi Dosis Kedua di Gombong, Partai Nasdem Prioritaskan Disabilitas

Jumlah tersebut meliputi 200 dosis untuk pelajar, dan 800 dosis untuk masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X