Bupati Demak Monitoring Ujian Kompetensi P3K, Beri Motivasi ke Peserta

- Jumat, 17 September 2021 | 07:45 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah  melakukan monitoring ujian kompetensi P3K di SMKN 1 Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah melakukan monitoring ujian kompetensi P3K di SMKN 1 Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Hj Eisti'anah melakukan monitoring ujian kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang berlangsung di SMKN 1 Demak.

Bupati Demak yang datang pukul 07.00 sebelum ujian dimulai, menyempatkan memberi motivasi kepada peserta agar memiliki perasaan optimistis dan lebih percaya diri.

"Rasa percaya diri dan yakin dengan kemampuan sendiri menjadi modal penguat agar bisa mengerjakan dengan tenang dan fokus," kata Bupati Demak didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Hadi Waluyo dan Kepala SMKN 1 Demak, Sutoko.

Menurutnya, semua peserta telah berupaya dengan persiapan seoptimal mungkin baik kesiapan ilmu pengetahuan sesuai kompetensi, wawasan maupun penguasaan teknologi yang dipakai dalam proses ujian dengan model Computer Assisted Test (CAT).

Baca Juga: Cara Unik Basmi Hama Tikus di Cepu: Warga Diajak Berburu, 1 Buntut Dihargai Rp 1.000

"Yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa dan berserah diri kepada Allah agar mendapat yang terbaik menurut Allah SWT," ujar bupati.

Sehari sebelumnya, Ketua DPRD H Fahrudin Bisri Slamet bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Hadi Waluyo melakukan monitoring ujian kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang digelar 13-18 September.

Monitoring dilakukan dalam rangka memastikan transparansi rekrutmen P3K khusus guru, yang pada 2021 ini tersedia 1.979 formasi.

Di sela pantauan pelaksanaan ujian P3K di SMA Negeri 1 Demak, serta SMK Negeri 1 dan 2 Demak, politisi PDIP itu memastikan, semuanya berjalan sesuai prosedur sehingga tidak terjadi hal tak diinginkan.

Baca Juga: Perempuan dan Literasi Keuangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X