TMMD Salatiga Fokus Betonisasi Jalan 270 Meter di Dukuh Randuares

- Kamis, 16 September 2021 | 19:38 WIB
BUKA TMMD : Wali Kota Salatiga Yuliyanto membuka pelaksanaan TMMD  Sengkuyung Tahab III Tahun 2021 di rumah dinas Jl Diponegoro Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
BUKA TMMD : Wali Kota Salatiga Yuliyanto membuka pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahab III Tahun 2021 di rumah dinas Jl Diponegoro Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)



 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Betonisasi jalan sepanjang 270 meter di Dukuh Randuares, Kelurahan Kumpurejo, Kecamatan Argomulyo Salatiga, menjadi fokus pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021.

Jalan tersebut menjadi penghubung RT 7 dan RT 1 di wilayah RW 1 Kelurahan Kumpulrejo.

Selain itu TMMD juga melaksanakan pekerjaan talud sepanjang 20 meter dengan tinggi 80 cm, pembuatan gorong-gorong sepanjang 4,7 meter, sumur resapan di 5 titik dengan diameter 1 meter dan kedalaman 3 meter.

Adapun kegiatan nonfisik di antaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, pelayanan perizinan terpadu, narkoba dan kamtibmas, stunting Posbindu, KB-Kesehatan, administrasi kependudukan, dan penyuluhan UMKM.

Baca Juga: Wamendes: Percepatan Vaksinasi di Desa Kunci Terjaganya Stabilitas Pangan Nasional

Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM menyampaikan terima kasih Kodim 0714/Salatiga dan segenap unsur pelaksana TMMD atas program pembangunan di wilayah Kelurahan Kumpulrejo.

''Program TMMD sangat strategis dan membantu Pemerintah Kota Salatiga dalam mewujudkan percepatan pembangunan fisik dan nonfisik di Kota Salatiga. Hasil fisik berupa jalan misalnya bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat sebagai sarana transportasi penghubung antarwilayah. Dengan adanya jalan tersebut tentu mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat,'' kata Yuliyanto saat pembukaan TMMD di rumah dinas, Kamis 16 September 2021.

Waktu pelaksanaan TMMD dimulai dengan Pra-TMMD selama 10 hari mulai 4 hingga 14 September. Pelaksanaan TMMD selama 30 hari sejak 15 September hingga 14 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X