Simulasi PTM di 3 Sekolah, Bupati Pantau Langsung: Syarat Prokes Semua Terpenuhi

- Selasa, 14 September 2021 | 16:48 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni berinteraksi dengan salah satu siswa SDN 4 Purwodadi, Selasa 14 September 2021. (suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)
Bupati Grobogan Sri Sumarni berinteraksi dengan salah satu siswa SDN 4 Purwodadi, Selasa 14 September 2021. (suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)



GROBOGAN, suaramerdeka.com - Bupati Grobogan Sri Sumarni memantau langsung pelaksanaan simulasi Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Grobogan.

Bupati melihat langsung Simulasi PTM di ke tiga sekolah yakni di SMP Negeri 2 Purwodadi, SDN 4 Purwodadi dan SMA Wirosari, Selasa 14 September 2021.

Bersama Kapolres bersama jajaran Forkopimda Grobogan Bupati keliling ke sejumlah sekolah mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan Kunjungan pada awal pembelajaran tatap muka pagi ini guna monitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah.

“Langkah ini untuk memastikan pelaksanaan PTM di Grobogan berjalan lancar dan aman dari Covid-19, Kami cek apakah ada tempat cuci tangannya atau tidak, ada sabunnya apa tidak, pakai masker semua apa tidak," katanya.

Baca Juga: PON XX Papua: Sri Puryono Pompa Motivasi Atlet Taekwondo Jateng

Kemudian, lanjut dia, tempat duduk siswa sudah jaga jarak atau belum. Dirinya bersyukur, dalam pelaksanaan simulasi PTM terbatas persyaratan-persyaratan prokes tersebut semua sudah terpenuhi.

Bupati menekankan agar dalam kegiatan pembelajaran tatap muka, prokes wajib terus dilakukan. Misalnya seperti pentingnya kesadaran murid untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan langsung pulang jika sudah selesai kegiatan belajar mengajar.

“Hari ini simulasi PTM. Kami dari pemerintah daerah ingin memastikan apakah sekolah sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang dianjurkan untuk menyelenggarakan PTM,” katanya.

Baca Juga: Viral! Hendi Dinginkan Kota Semarang Saat Suhu Panas Ekstrim Pakai Ini

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pentas Seni di Grobogan Rindu Mentas

Jumat, 10 September 2021 | 18:22 WIB

Santri Ponpes Fadlul Wahid Divaksin

Selasa, 7 September 2021 | 23:18 WIB

Tradisi 10 Asyura, BKK Pulokulon Santuni Anak Yatim

Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:31 WIB
X