Projo Gelar Vaksinasi Gratis di 20 Kabupaten Kota di Jateng

- Selasa, 14 September 2021 | 16:22 WIB
VAKSINASI: Projo mempersiapkan vaksinasi di 20 kabupaten/kota di Jateng pada 15-16 September 2021.(suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)
VAKSINASI: Projo mempersiapkan vaksinasi di 20 kabupaten/kota di Jateng pada 15-16 September 2021.(suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ormas Projo (Pro Jokowi) menyelenggarakan vaksinasi di 20 kabupaten dan kota di Jateng. Total, ada 20 ribu vaksin yang akan disuntikkan bagi 20 ribu warga yang memenuhi syarat penerima vaksin.

Sekjen DPP Projo, Handoko mengatakan vaksinasi ini gratis dan menyasar wilayah dengan angka akseptor atau penerima vaksin yang masih rendah.

Tujuannya, menyukseskan program pemerintah untuk menggenjot vaksinasi dengan target 2 juta vaksin per hari sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi.

"Menangani pandemi ini hanya ada dua cara, prokes dan vaksin. Kita dorong secara riil vaksinasi dan ini gratis untuk masyarakat," ujar Handoko di Semarang, Selasa14 September 2021.

Baca Juga: Viral! Hendi Dinginkan Kota Semarang Saat Suhu Panas Ekstrim Pakai Ini

Handoko menjelaskan program vaksinasi ini dilaksanakan dengan bekerjasama berbagai Mulai Kemenkes, TNI/Polri, dan pihak swasta.

Sementara itu, Ketua Satgas Gerakan nasional Percepatan Vaksin Covid -19: Vaksin Gratis Untuk Rakyat DPP Projo, Panel Barus menyampaikan total 20 ribu vaksin itu akan terbagi di 20 kabupaten/kota. Artinya, tiap wilayah akan mendapatkan 1.000 vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Dari 20 wilayah itu terdiri dari 1 kota (Kota Semarang) dan 19 kabupaten yakni di Tegal, Pekalongan, Kendal, Batang, Demak, Grobogan, Kudus, Blora, Magelang, Temanggung, Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Klaten, Boyolali, Purworejo, Kebumen, Banyumas dan Semarang.

Baca Juga: Hujan Bawa Banyak Pesan, Makna dan Kenangan, Ini 34 Kata-Kata Bijaknya

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronda Bisa Online, Kini Ada CCTV di Tiap Jalan RT

Kamis, 16 September 2021 | 18:25 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Jalani Tes HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:47 WIB
X