Guru Tingkat Dasar Sikapi Positif Digitalisasi SmartPoint

- Minggu, 10 November 2019 | 17:35 WIB
Salah satu kegiatan tele-sharing oleh SmartPoint. (suaramerdeka.com/dok)
Salah satu kegiatan tele-sharing oleh SmartPoint. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Para pengajar tingkat dasar menyikapi positif transformasi digital yang diprakarsai SmartPoint yang mulai menyentuh PAUD/TK dan SD untuk menjawab tuntutan era industri 4.0.

"Program digitalisasi itu sangat bagus, akan bermanfaat dan membangun kesadaran para guru, serta meningkatkan kompetensi guru dalam memanfaatkan IT untuk pendidikan dan pembelajaran. Syukur nanti ada sosialisasi dan pelatihan untuk guru-guru terkait dengan memanfaatkan aplikasi," kata Siti Nuryati SPd I, Kepala Sekolah SDIH Assalamah, Ungaran saat dimintai komentarnya, Minggu (10/11).

Terpisah, Sulastri SPd, guru TK Bandarjo 2 Kecamatan Ungaran Barat menambahi, bahwa transformasi digital oleh SmartPoint itu sangat keren untuk perkembangan intelektual anak TK. "Anak-anak dapat mengenal teknologi informatika melalui laptop. Sedangkan untuk para guru mereka bisa saling berbagai cerita menggunakan melalui aplikasi," kata Sulastri yang juga penulis buku ini.

Sementara itu Sulistiyani Spd, Kepala Sekolah TK Bina Citra Cendekia, Ungaran ikut berkomentar, bahwa tentu program itu akan bisa memotivasi para guru agar lebih bersemangat dalam pengembangan IT.
 
Seperti telah diberitakan, SmartPoint dari Dreamlihgt World Media telah melakukan tele-sharing ke beberapa sekolah sebagai langkah telah dimulainya era digitalisasi antar sekolah dengan melakukan kegiatan bersama malalui jaringan aplikasi.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB
X