Dinkes Turunkan Tim Vaksinator ke Sekolah, Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

- Senin, 13 September 2021 | 17:17 WIB
VAKSINASI PELAJAR: Ratusan orang pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di SMA Negeri 1 Ungaran, Senin (13/9) pagi. (suaramerdeka.com/dok)
VAKSINASI PELAJAR: Ratusan orang pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di SMA Negeri 1 Ungaran, Senin (13/9) pagi. (suaramerdeka.com/dok)

 UNGARAN, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang tengah melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12 tahun – 17 tahun.

Melalui Gerakan Sentra Vaksinasi Covid-19 melibatkan TNI/Polri tersebut, diharapkan akhir September 2021 ini, seluruh pelajar bisa mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama.

“Optimalisasi dan percepatan vaksinasi untuk pelajar terus dilakukan. Bulan ini akan ada banyak Sentra Vaksinasi Covid-19 pada sekolah-sekolah di Kabupaten Semarang,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Semarang, dr Ani Rahardjo MPPM melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr Hasti Wulandari, Senin 13 September 2021.

Seperti sehari kemarin, lanjut dia, ada Gerakan Sentra Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Ungaran.

Baca Juga: Deddy Kurniawan Wikanta Tutup Usia, Perginya Legenda Tenis Meja

Di lokasi tersebut, pihaknya melibatkan petugas dari Polsek Ungaran dan Koramil 14/Ungaran.

“Kegiatan serupa bakal berlanjutan karena Pemkab Semarang menargetkan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pelajar,” imbuhnya.

Apabila jumlah siswa dalam satu sekolah ada lebih dari 1.000 orang, dr Hasti menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di tempat tersebut akan ditangani langsung oleh Tim Vaksinator Dinkes Kabupaten Semarang.

Selain di sekolah-sekolah, percepatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar juga digelar di puskesmas setempat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X