KPK Datangi Kanwil Kemenag Jateng

- Senin, 4 November 2019 | 22:55 WIB
Afif Mundzir  (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin Yusuf)
Afif Mundzir (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin Yusuf)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jalan Sisingamangaraja no.5 Semarang. ‘’Kedatangan mereka untuk mengkonfirmasi dan memeriksa kelengkapan dokumen administrasi perjalanan mantan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin selama di Jawa Tengah,’’ kata Kasubag Humas Kanwil Kemenag Jateng, Afif Mundzir, semalam.

Afif tidak menjelaskan secara detail nama-nama dan jabatan tim KPK yang datang ke Kanwil. ‘’Semuanya ada delapan orang menggunakan dua mobil, Mereka sempat bertemu dengan Kepala Kanwil Drs H Farhani, namun karena Kakanwil harus berangkat ke Jakarta tim KPK hanya bertemu beberapa menit saja,’’ tuturnya.

Beberapa pejabat yang diperiksa antara lain Kabag TU, Fajar Andi Nugroho, Kasubag Keuangan, Ahmad Faridi, Bendahara, Habibah, Bendahara Pembantu dan Bendahara Pelaksana. Pemeriksaan berlangsung di dua tempat yaitu di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan ruang Kabag TU di lantai dua.

Afif merasa yakin, pemeriksaan KPK tidak ada kaitanya dengan kasus Romahurmuzy (Romy) yang proses persidanganya masih berlangsung. ‘’Setahu saya KPK hanya mengkonfirmasi kelengkapan data perjalanan dinas Pak Lukman Hakim Saifuddin selama di Jateng. Tidak ada kaitan dengan Romy. Insya Allah Jateng aman-aman saja tidak ada apa-apa tetap adem ayem,’’ katanya.

Merasa Senang

Dia justru merasa senang dengan kehadiran KPK di Kanwil Kemenag Jateng karena akan membuat semuanya terang-benderang. ‘’Kemarin sempat muncul kabar katanya ada transaksi jual beli jabatan di internal Kanwil. Dengan kehadiran KPK justru akan membuat semuanya terang benderang,’’ katanya.

Suasana di Kanwil setelah KPK keluar dari Kanwil, menurut Afif, berjalan normal seperti biasa. Bahkan Kakanwil Farhani sempat mendampingi kunjungan perdana Menteri Agama Fachrul Razi di Kabupaten Sukoharjo dalam rangka menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU.

Dia merasa yakin selama kunjungan di Jateng mantan Menag Lukman Hakim Saifudin tidak ada persolan. ‘’Nyatanya tidak ada masalah,’’ tegasnya semalam.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X