Giatkan Lumbung Pangan Bantu Warga Isoman

- Minggu, 12 September 2021 | 20:49 WIB
Warga isolasi mandiri Covid-19 menerima bantuan dari program lumbung pangan RW 01 Mrican Gendongan Salatiga, kemarin. (SM/Dok)
Warga isolasi mandiri Covid-19 menerima bantuan dari program lumbung pangan RW 01 Mrican Gendongan Salatiga, kemarin. (SM/Dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Warga RW 01 Mrican Gendongan Salatiga terus menjaga konsistensi lumbung pangan di masa pandemi Covid-19.

Program ini sebenarnya sudah dimulai sejak masa awal pandemi dan beberapa bulan terakhir ini, kembali digalakkan dan dikuatkan.

Ketua RW 01 Mrican Imam Mas Arum mengatakan, program lumbung pangan ini dilakukan dengan pola yang berbeda.

Kalau sebelumnya dalam bentuk program jogo tonggo yang memantik kepedulian warga pada keluarga yang mandiri karena terpapar virus corona.

Baca Juga: Menteri Investasi Dukung Percepatan Pabrik Soda Ash Petrokimia

"Dengan program jogo tonggo tersebut, warga ikut berbagi bergiliran atau bersama-sama, didukung dari kelurahan dan dinas dan terkait. Sehingga keluarga atau warga yang mandiri benar-benar diperhatikan dan tidak merasa sendiri," katanya.

Adapun konsep lumbung pangan baru yang digulirkan adalah lumbung pangan RW berbasis RT masing-masing.

Di mana setiap pengurus RT mengajak kepada s warga dan donatur untuk ikut berdonasi sembako semampunya, dikumpulkan di ketua RT masing-masing.

"Di tingkat RW juga mengumpulkan bantuan-bantuan donasi sembako dan lainnya dari pihak yang mendukung program tersebut. Program ini ikut bagi warga isoman, mewujudkan berbagai covid-19 dan yang tidak mampu," tuturnya.

Ditambahkan dia, setiap bulannya warga mengumpulkan donasi ke lumbung pangan. Kemudian di bulan yang sama juga donasi dibagikan pada warga yang berhak menerima.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X