Ekonomi Warga Belum Membaik, FKPPI Gelar Baksos

- Minggu, 12 September 2021 | 18:42 WIB
Ketua Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Demak, Supomo memberikan bantuan kepada para pengayuh becak di sekitaran Taman Makam Pahlawan, kemarin. (SM/Hasan Hamid)
Ketua Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Demak, Supomo memberikan bantuan kepada para pengayuh becak di sekitaran Taman Makam Pahlawan, kemarin. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Meski status PPKM di Kabupaten Demak sudah level 2, tidak serta mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Masih terdapat lapisan masyarakat ekonomi rendah yang belum bisa merasakan dampak positif yang muncul dari kebijakan pemerintah yang memberi keloggaran kegiatan masyarakat.

Salah yang dirasakan warga yang bekerja sebagai pengayuh becak. Tidak sedikit dari mereka yang mengaku hanya mendapat uang Rp 10 ribu bahkan ada yang tidak mendapatkan uang karena tidak ada warga yang memanfaatkan jasanya.

Baca Juga: Bantu Efektifitas Vaksin, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Nanogold

Sehubungan itu, Pengurus Cabang FKKPI Kabupaten Demak menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan beras kepada dhuafa dan warga kurang mampu, terutama para pengayuh becak.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup bapak-bapak sekalian," kata Supomo, Ketua FKKPI Kabupaten Demak saat memberikan bantuan beras pengaruh becak yang mangkat di penempatan jalan Pemuda, tepatnya di depan Makam Pahlawan Demak, kemarin.

Selain membagikan 150 paket beras yang masing-masing berisi 5 kilogram, kegiatan dalam rangka HUT Ke-43 FKKPI yang diikuti puluhan anggota tersebut juga membagikan ratusan masker dan melakukan penyemprotan desinfektan di 6 sekolah dasar.

Baca Juga: Update Covid 12 September: Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Capai 3.918.753 Orang

"Kebetulan sekolah sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka sehingga sangat tepat jika semua ruangan disemprot cairan desinfektan," terang Supomo.

Diakui Supomo, suksesnya kegiatan tidak terlepas dari dukung Baznas dan BPBD Kabupaten Demak.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB
X