Tinjau PTM Terbatas, Bupati Demak Berharap Masyarakat Tetap Waspada dan Selalu Terapkan Prokes

- Minggu, 12 September 2021 | 13:27 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kapolres AKBP Budi Adhy Buono dan Forkopimda meninjau pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah sekolah, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kapolres AKBP Budi Adhy Buono dan Forkopimda meninjau pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah sekolah, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)

DEMAK, suaramerdeka.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak mulai menerapkan Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Penerapan tersebut diawali dengan masa uji coba yang menerapkan protokol secara ketat.

"Karena bersifat terbatas, maka siswa yang PTM hanya 50 persen, selebihnya mengikuti proses pembelajaran secara daring dari rumah," terang Bupati Hj Eisti'anah saat meninjau pelaksanaan PTM di SMAN 1 dan SMPN 2 Demak bersama Forkopimda, kemarin.

Turut hadir Wabup KH Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan perwakilan dari Kejari Demak.

Baca Juga: Ketua Tim Pakar: Optimis, Usulan Ratu Kalinyamat Sebagai Pahlawan Nasional Diterima Pemerintah

Pantauan tersebut untuk melihat secara langsung pembelajaran tatap muka di sekolah sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan.

Bupati Eisti’anah menjelaskan, PTM diperbolehkan diterapkan di Kabupaten/Kota yang PPKM-nya telah masuk level 2.

Pihaknya berharap dalam menyikapi PPKM level 2 ini tidak boleh lengah, dan harus tetap waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga, nantinya Demak bisa berstatus level 1 dan bisa lebih melonggarkan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Resmi Rilis 'LALISA', Lisa Blackpink Kembali Buat Penggemar Terpesona

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X