Harga Anjlok, Bupati Demak Ajak Seluruh ASN Beli Cabai Petani

- Minggu, 12 September 2021 | 10:25 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kadinpertan Agus Herawan dan Plt Kabag Perekonomian Arief Sudaryanto menyambut kedatangan ratusan kilogram cabai merah dari petani. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kadinpertan Agus Herawan dan Plt Kabag Perekonomian Arief Sudaryanto menyambut kedatangan ratusan kilogram cabai merah dari petani. (suaramerdeka.com/dok)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Hj Eisti'anah mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Demak termasuk pegawai BUMD untuk membeli cabai dari petani.

Gerakan sosial peduli petani tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Demak membantu petani menyusul turunnya harga jual cabai yang terjadi di saat memasuki masa panen.

Harga cabai di pasaran anjlok menjadi Rp 6.000-7.000 per kilogram. Harga tersebut membuat sejumlah petani terancam mengalami kerugian.

Baca Juga: Insiden Anies Baswedan Jatuh ke Got, Ferdinand Hutahaean: Jangan Diketawain

Bupati Demak Hj Eisti'anah berharap dengan kepedulian seluruh ASN dan pegawai BUMD untuk membeli cabai dari petani dapat mendorong naiknya harga jual sehingga harga kembali stabil.

"Masing-masing ASN saya ajak membeli minimal 2 kilogram dengan harga per kilogramnya Rp 10.000. Kita niatkan bersama-sama membantu sedulur petani," kata bupati saat menyambut kedatangan ratusan kilogram cabai merah dari Gapoktan Karya Makmur Desa Pasir Kecamatan Mijen, di depan gedung Setda Demak, baru-baru ini.

Tampak mendampingi, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Agus Herawan dan Plt Kabag Perekonomian Arief Sudaryanto.

Baca Juga: Indonesia Akan Mendapat Pasokan 3 Juta Dosis Vaksin Janssen, BPOM Beri Gambarannya

Bupati mengatakan, ajakan tersebut juga telah dituangkan dalam surat edaran resmi yang ditujukan kepada seluruh ASN dari semua OPD dan pegawai BUMD.

Pihaknya berharap gerakan tersebut dapat menginspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Demak untuk ikut membantu para petani, sehingga harga jual cabai dan kebutuhan pokok lainnya dapat stabil.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X