Pemkab Demak Sayembarakan Desain Perluasan Kawasan Perkotaan

- Jumat, 10 September 2021 | 19:18 WIB
Bupati Hj Eisti'anah bersama Wabup KH Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet dan Sekda Singgih Setyono menempelkan tangannya menandai peluncuran sayembara desain, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Hj Eisti'anah bersama Wabup KH Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet dan Sekda Singgih Setyono menempelkan tangannya menandai peluncuran sayembara desain, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Demak berkeinginan mengembangkan wilayah kota menjadi kawasan yang tertata, menarik, mempesona dan dilengkapi sarana prasarana yang terkonsep secara apik.

Untuk mendukung hal itu, Bupati Hj Eisti'anah menugaskan Bappeda Litbang Kabupaten Demak mengadakan sayembara desain perluasan kawasan perkotaaan yang terbuka untuk umum.

Sayembara dengan total hadiah Rp 225 juta itu diluncurkan secara resmi oleh Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Wabup KH Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet dan Sekda Singgih Setyono di gedung Bina Praja, Jumat, 10 September 2021.

Bupati Hj Eisti'anah menyampaikan, bahwa rencana perluasan kawasan perkotaan merupakan salah satu program unggulan pemerintahannya yang mendasarkan kebutuhan dan guna mendukung kemajuan Kabupaten Demak ke depan.

Baca Juga: Update Covid 10 September: Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah, Saat Ini Mencapai 3.901.766 Orang

"Kabupaten Demak memiliki sejarah sebagai kota besar dengan kawasan pusat kota mempesona. Namun jika melihat kondisi yang ada saat ini seperti tertinggal dengan daerah lain dalam hal pengembangan kota, maka harus kita buat perencanaan dan desain yang lebih bagus," terang bupati.

Apabila kasawan kota tertata dengan baik, dan kegiatan ekonomi terus tumbuh berkembang maka akan menarik investor untuk datang dan berinvestasi di Demak.

Sayembara desain perluasan wilayah kota tersebut, lanjut dia, Pemkab Demak tetap memperhatikan Perda No 1 Tahun 2020 perubahan atas Perda No 6/2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Demak tahun 2011-2031.

Sementara Kepala Bappeda Litbang, Suhasbukit menambahkan, tema lomba desain perluasan kawasan perkotaan adalah Smart City Berbasis Local Wisdom.

Baca Juga: Covid-19 di Jabar Tak Lagi Darurat, Aktivitas Dibuka Perlahan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X