Kecelakaan Sigar Bencah: TKP Disurvei, Ahli Waris Disantuni

- Jumat, 10 September 2021 | 09:12 WIB
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Semarang, Raden Soeko Agung Prasetyo bersilaturahmi ke salah satu keluarga korban kecelakaan Sigar Bencah. (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Semarang, Raden Soeko Agung Prasetyo bersilaturahmi ke salah satu keluarga korban kecelakaan Sigar Bencah. (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Jasa Raharja Perwakilan Semarang, melakukan gerak cepat dan proaktif dalam melakukan survei ahli waris terhadap kecelakaan lalu lintas (Laka) di Jalan Jalan Imam Suparto, atau lebih dikenal tanjakan Sigar Bencah, Meteseh, Tembalang.

Santunan terhadap korban kecelakaan Sigar Bencah yang mengalami luka-luka maupun yang meninggal dunia diberikan kepada ahli waris yang sah malam itu juga, Kamis (9/9).

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Semarang, Raden Soeko Agung Prasetyo yang turut melakukan kunjungan pada kamar jenazah RS Kariadi Semarang menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

Jasa Raharja langsung bergerak cepat dalam memproses dan memberikan santunan kepada ahli waris sah korban yaitu kepada pengendara dan pembonceng sepeda motor vario, akan dilimpahkan ke Kabupaten Grobogan.

Baca Juga: Varian Mu Ditemukan, Pemerintah Memperketat Pengawasan Internasional

Untuk pengendara sepeda motor N-Max yang berdomisili di Semarang, diberikan kepada istri korban atas nama Novimbi Fitri Magelinda.

"Dalam hitungan jam, Jasa Raharja Semarang telah membayarkan santunan kepada ahli waris yang berhak yaitu istri korban pada hari yang sama,'' paparnya, dalam keterangannya, Jumat (10/9)

Lebih lanjut pihaknya memastikan seluruh korban dijamin Jasa Raharja sesuai UU No 34 dan PMK No 16 Tahun 2017 dengan nilai santunan untuk meninggal dunia Rp 50 juta sedangkan untuk korban luka-luka biaya perawatan maksimal Rp 20 juta.

Dalam kesempatan tersebut Raden Soeko Agung Prasetyo juga menghimbau seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan menaati rambu lalu lintas.

Baca Juga: Ketersediaan Minim, Vaksinasi Harus Jadi Momentum Pemerintah Perbaiki Data Kependudukan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Korpri Ke-50, Polres Semarang Gelar Baksos

Jumat, 26 November 2021 | 22:21 WIB

KPU Kota Semarang Catat 137 Pemilih Baru

Kamis, 25 November 2021 | 21:38 WIB

Semarang Kota Terbaik Kedua dalam Layanan Investasi

Rabu, 24 November 2021 | 20:07 WIB
X