Penempatan 2.300 Pedagang Pasar Johar Terapkan Sistem Zonasi, Pemindahan Mulai 24 September

- Kamis, 9 September 2021 | 18:14 WIB
 TINJAU : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau Pasar Johar, Kamis 9 September 2021 (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
TINJAU : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau Pasar Johar, Kamis 9 September 2021 (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan peninjauan ke bangunan Pasar Johar yang selesai direnovasi, Kamis, 9 September 2021.

Dirinya ingin memastikan kesiapan proses pemindahan pedagang ke Pasar Johar yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 September.

Tercatat kurang lebih 2.300 pedagang akan mulai dipindahkan ke salah satu bangunan cagar budaya tersebut.

Sebanyak 1.500 pedagang akan ditempatkan di Johar Utara dan Tengah, sisanya akan ditempatkan di Kanjengan.

Baca Juga: PON XX, Jabar Siap Pertahankan Gelar Juara Umum, Target Bawa Pulang 164 Medali Emas

"Pagi ini kami memastikan kesiapan untuk pindah pedagang, di Johar utara dan tengah ada sekitar 1.500 pedagang, dan di kanjengan sendiri ada sekitar 700 pedagang.

Insya Allah rencanannya pindah pedangang ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 September," ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Dirinya sendiri menuturkan penempatan kembali pedagang tersebut dilakukan setelah beberapa pambangunan di kawasan Johar telah selesai dikerjakan.

Baca Juga: Resmi Daftar Liga 3, Persikama Seleksi Pemain

“Untuk Johar Utara dan Tengah sudah jadi, begitu pula dengan yang di Kanjengan sehingga bisa langsung ditempati oleh pedagang. Sedangkan Johar Selatan diperkirakan akan selesai pada bulan November mendatang,” terang Wali Kota Semarang itu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X