Ahli Waris Muhlisin Terima Santunan Jamsostek Meski Belum Sepekan Jadi Peserta

- Kamis, 9 September 2021 | 07:45 WIB
Kepala BPJamsostek KCP Kendal Suriyadi (kiri) foto bersama dengan Innafahat istri dari almarhum Ahmad Muhlisin seusai menyerahkan santunan. (suaramerdeka.com / dok)
Kepala BPJamsostek KCP Kendal Suriyadi (kiri) foto bersama dengan Innafahat istri dari almarhum Ahmad Muhlisin seusai menyerahkan santunan. (suaramerdeka.com / dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Ahli waris dari Ahmad Muhlisin (40) warga Kebondalem, Kendal mendapatkan santunan kematian dari BPJamsostek.

Santunan Rp 42 juta diserahkan Kepala BPJamsostek Cabang Kendal Suriyadi kepada Lulu Innafahat (30) istri almarhum di dampingi Ketua Peradi Kendal Subur Isnadi di Kantor BP Jamsostek Cabang Kendal.

Almarhum Ahmad Muhlisin merupakan seorang pengacara dan tergabung di dalam Peradi Kendal, dan menjadi peserta BPJamsostek belum satu pekan.

Almarhum menderita sakit dan meninggal dunia, sehingga BPJamsostek pun memberikan apa yang menjadi haknya.

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Pengurus Pepadi Sowan Bupati Kebumen

Kepala BPJamsostek Cabang Semarang Pemuda, Teguh Wiyono melalui Kepala BJ Jamsostek KCP Kendal, Suriyadi, mengatakan, almarhum Muhlisin menjadi peserta jamsostek untuk program jaminan kematian dan kecelakaan kerja.

"Kami tetap berikan haknya dengan penuh kepada ahli waris meski belum ada satu pekan menjadi peserta jamsostek. Ini tanggung jawab dan kewajiban kami untuk melindungi masyarakat yang ikut dalam Jamsostek,’’ kata dia.

Lulu Innafahat mengucapkan terima kasih kepada BPJamsostek karena telah memberikan manfaat yang nyata dengan memberikan apa yang menjadi hak dari almarhum suaminya.

"Ini semoga bermanfaat bagi saya dan anak-anak,’’ tutur perempuan yang sebentar lagi akan melahirkan anak keduanya itu.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kendal Siap Memberikan Hibah Pada Dekopinda

Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Bupati Kendal Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 23:15 WIB

Hutan Klorofil Jadi Jujugan Tempat Rekreasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:06 WIB

359 Keluarga di Kendal Bisa Nikmati Air Bersih

Kamis, 12 Agustus 2021 | 17:39 WIB
X