Santri Buat Pesawat Cessna, Gus Yasin Apresiasi dan Bantu Promosi

- Rabu, 8 September 2021 | 12:31 WIB
Gus Yasin melihat pesawat aeromodeling cessna buatan santri ponpes. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)
Gus Yasin melihat pesawat aeromodeling cessna buatan santri ponpes. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi kreativitas para santri Pondok Pesantren Al Ma’wa Kendal, yang mampu memproduksi berbagai jenis pesawat aeromodeling.

Sebagai bentuk apresiasi, dia membeli satu unit pesawat aeromodeling karya santri.

“Saya senang ada santri yang kreatif dan masuk di ekonomi kreatif. Ini sebuah gebrakan inovasi teman-teman santri yang biasanya belajar kitab, tapi saat ini sudah masuk ranah digital. Sehingga ini perlu diapresiasi dan saya membeli satu. Ini sekaligus untuk promosi,” ujar Gus Yasin, sapaan Wagub, seusai menjajal menerbangkan pesawat aeromodeling karya santri di halaman rumah dinasnya, baru-baru ini.

Baca Juga: PPKM Masuk Level 2, Objek Wisata di Kendal Kembali Dibuka

Selain bentuk apresiasi, Gus Yasin mengaku sengaja memesan aeromodeling jenis Cessna yang dirakit para santri Ponpes Al Ma’wa Kendal, untuk membantu mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif berbasis ponpes.

Menurutnya, santri yang identik dengan kegiatan mengaji dan belajar ilmu agama, juga mampu membuat berbagai produk  kreatif dan bernilai ekonomi.

“Saya mendorong supaya ada promosi, pesawat ini bisa kita pasang ketika ada pameran, atau ketika ada tamu yang masuk ruang kerja wakil gubernur. Para tamu bisa melihat ini pesawatnya dari mana, lalu kita tinggal menyampaikan ini dari salah satu pondok pesantren yang ada di Jateng, yakni Ponpes Al Ma’wa Kendal,” terangnya.

Baca Juga: Bupati Dico: Kendal Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2022 Tingkat Jateng

Wagub berharap, pesawat aeromodeling karya santri Ponpes  Al Ma’wa menjadi pemantik bagi ponpes-ponpes lainnya di Jateng.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

RSI Kendal Bantu Sembako untuk Penanganan Stunting

Selasa, 11 Januari 2022 | 22:18 WIB

Kendal Fokus Pembangunan Empat Pilar

Minggu, 9 Januari 2022 | 23:31 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X