PPKM Masuk Level 2, Objek Wisata di Kendal Kembali Dibuka

- Selasa, 7 September 2021 | 23:42 WIB

KENDAL, suaramerdeka.com - Dengan menurunnya angka kasus Covid-19 dan level daerah, sembilan tempat wisata di Kabupaten Kendal secara resmi dibuka kembali sejak akhir pekan lalu.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi.

Kesembilan objek wisata itu adalah Pantai Ngebum, Pantai Indah Kemangi, Pantai Cahaya, Tirto Arum Baru, Curug Sewu, Pantai Sendang Sikucing, Omahe Opa, River Walk, dan Kolam Renang Boja.

Baca Juga: Bupati Dico: Kendal Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2022 Tingkat Jateng

"Tempat wisata yang diizinkan beroperasi ini harus yang benar-benar tempat wisata sehat dan memenuhi persyaratan," ujar Wahyu.

Disebutkannya, persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan, menerapkan reservasi online, dan bukti vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi.

Selain protokol kesehatan, lanjutnya, kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 25 persen dari total kapasitas objek wisata.

Baca Juga: Program 'Aku Sedulurmu', Bangkitkan Semangat Yatim Piatu

''Kami sudah keluarkan petunjuk teknis, sehingga tidak semuanya objek wisata bisa dibuka. Jadi, hanya yang memenuhi persyaratan yang diizinkan untuk buka,'' jelas Wahyu.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinsos Kendal Siapkan Dapur Umum dan Sukarelawan

Senin, 19 September 2022 | 20:32 WIB

PKS Kendal Gelar Flashmob Tolak Kenaikan BBM

Senin, 12 September 2022 | 17:33 WIB

SMA 1 Gemuh Jalin Kerjasama dengan Bank Jateng

Minggu, 11 September 2022 | 16:44 WIB

Sugiono Dilantik menjadi Sekda Kendal

Jumat, 2 September 2022 | 16:56 WIB
X