Hendi Terus Percepat Vaksinasi, Penerima Suntikan Dosis Pertama Capai 1 Juta Jiwa

- Selasa, 7 September 2021 | 19:33 WIB
MENINJAU : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Selasa 7 September 2021. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
MENINJAU : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Selasa 7 September 2021. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang terus melakukan percepatan vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity di wilayah Kota Semarang.

Dijumpai saat melakukan tinjauan vaksinasi di Kelurahan Jangli dan Kalicari, Selasa, 7 September 2021, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan hingga kemarin tercatat total untuk suntikan pertama sudah 1.085.000 orang dari total 1,3 juta jiwa penduduk yang menjadi sasaran.

Sementara untuk vaksinasi suntikan kedua sudah mencapai sekitar 700.000 orang.

Menurut Hendi, jika semua berjalan normal, vaksinasi untuk suntikan pertama ditargetkan bisa terselesaikan pada bulan September ini.

Baca Juga: Dinsos Tuntaskan Pemberian Uang PKH kepada 1.716 Warga

Dalam upaya percepatan vaksinasi, setiap harinya Dinas Kesehatan Kota Semarang melayani hingga 20.000 dosis vaksin pertama dan kedua. Mekanisme pendaftaran secara online juga disiapkan untuk menyesuaikan ketersediaan vaksin.

Di sisi lain, selain kekuatan vaksinasi yang baik, wali kota yang akrab disapa Hendi juga mewanti-wanti jajaran Dinas Kesehatan untuk selalu memperhatikan proses vaksinasi agar jangan sampai terjadi kerumunan.

"Selalu kami tekankan agar capaian vaksinasi memang harus maksimal, tetapi jangan sampai terjadi kerumunan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DLH Kota Semarang Tetapkan 15 Sekolah Adiwiyata 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:51 WIB
X