Dinsos Tuntaskan Pemberian Uang PKH kepada 1.716 Warga

- Selasa, 7 September 2021 | 19:23 WIB
ANTRE : Warga menunggu giliran megambil jatah program keluarga harapan (PKH) di kompleks Balai Kota Semarang, Selasa, 7 September 2021. (suaramerdeka.com/Diaz Abidin)
ANTRE : Warga menunggu giliran megambil jatah program keluarga harapan (PKH) di kompleks Balai Kota Semarang, Selasa, 7 September 2021. (suaramerdeka.com/Diaz Abidin)

SEMARANG, suaramedeka.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang meyelesaikan target penyaluran uang program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial, di kompleks Balai Kota, Selasa, 7 September 2021. Targetnya menuntaskan penerimaan kepada 1.716 warga.

“Ada beberapa yang perlu diselesaikan, dari PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Di Semarang ini ada 1.716 penerima lagi yang harus segera mendapatkannya,” ujar Kepala Dinsos Kota Semarang, Muthohar.

Dikatakan, sebanyak 1.716 penerima itu dari total data penerima sekitar 24 ribu orang. Sehingga perlu segera diselesaikan. Adapun BNI sebagai perbankan yang ditunjuk menyalurkan PKH tersebut.

Baca Juga: Revitalisasi Sungai Citarum, Teknologi RDF Jadi Bagian Terintegrasi

“Misalnya yang perlu diselesaikan itu sebelumnya belum mendapatkan, karene di antaranya ada yang meninggal, pindah luar kota, ada yang tidak mengambil buku tabungan, atau kartunya (ATM-nya) kosong. Nah jumlah itu semoga bisa diselesaikan hari ini,” lanjut dia.

Lebih jauh, bila ada penerima PKH yang belum bisa datang hari ini, maka pendamping PKH harus jemput bola. Artinya bia membantu penyalurannya ke rumah warga penerima.

“Kewajiban pemkot untuk dengan paa pendamping untuk datang ke rumah memberikan itu. Karena misalnya ada warga yang sudah tua dan harus dijemput,” jelasnya.

Baca Juga: Saipul Jamil Hanya Bisa Dimaafkan Korbannya, Pakar Psikologi Singgung Stasiun TV Langgar Hak Korban

Selain itu juga kendala seperti, ada orang lanjut usia (lansia) yang bahkan tidak mempunyai kartu tanda penduduk (KTP). Karena bahkan tidak mengetahui berapa umurunya sehingga butuh perhatian khusus.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X