Rutan Salatiga Menuju Zona Integritas WBK

- Selasa, 7 September 2021 | 15:31 WIB
Tim Inspektorat Kemenkumham RI saat memonitoring penguatan Rutan Kelas IIB Salatiga menuju ZI WBK dan WBBM. (suaramerdeka.com/dok)
Tim Inspektorat Kemenkumham RI saat memonitoring penguatan Rutan Kelas IIB Salatiga menuju ZI WBK dan WBBM. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tim Inspektorat Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumkan) melaksanakan monitoring penguatan di Rutan Kelas IIB Salatiga, Selasa, 7 September 2021.

Diharapkan dengan monitoring penguatan tersebut, Rutan Kelas IIB Salatiga, bisa segera ditetapkan sebagai Zona Integrasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Rutan Kelas IIB Salatiga ini sangat minimalis. Namun dengan semangat Kepala Rutan Salatiga dan seluruh jajarannya, mampu memaksimalkan pelayanan publik dan penegakan integritas,"

"Secara keseluruhan Rutan Kelas IIB Salatiga layak bisa masuk zona integritas WBK," kata Ketua Tim Monitoring Inspektorat Kemenkumham RI, Ami Amatunissa, di sela-sela monitoring.

Baca Juga: Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Mas Koes Mentor dan Panutan Saya

Menurutnya, banyak pelayanan publik yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Salatiga secara maksimal, termasuk pelayanan buat anak.

Diakuinya ada beberapa perbaikan tetapi hanya sedikit dan itu pasti bisa dipenuhi Rutan Salatiga.

Diterangkannya untuk masuk dalam zona integritas WBK dan WBBM tergantung niat baik kepala rutan serta jajarannya, dan itu telah dilakukan dengan baik di Rutan Kelas IIB Salatiga.

Seperti diketahui, dari 71 Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham di Jateng ada 35 Satker yang lolos penilaian ZI WBK dan WBBM, termasuk Rutan Kelas IIB Salatiga.

Baca Juga: Aturan Anyar Penerima BOS Kebiri Sekolah Kecil, Anggota DPRD Jateng Minta Revisi Mendikbud

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X