Kasus Aktif Covid-19 di Jateng Turun, Disporpar Antisipasi Lonjakan Wisatawan

- Selasa, 7 September 2021 | 14:17 WIB
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi/Foto Jatengprov
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi/Foto Jatengprov


SEMARANG, suaramerdeka.com -. Turunnya kasus Covid-19 di Jateng membuat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng melakukan antisipasi adanya lonjakan wisatawan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi mengatakan pihaknya akan terus menjaga komitmen Jogo Plesiran destinasi wisata.

Sinoeng menyadari ada potensi euforia dari perilaku wisatawan yang datang akibat terlalu lama di rumah dan bersamaan dengan membaiknya kasus.

Pemprov juga bakal memperketat akses ke destinasi wisata dalam bentuk mengawasi secara ketat sesuai arahan gubernur.

“Kami telah mengadakan rakor Kadis Pariwisata Kabupaten/ Kota se-Jateng yang menyepakati, komitmen Jogo Plesiran Destinasi Wisata harus sesuai dengan leveling wilayah PPKM setempat, sebagaimana Inmendagri dan Ingub,” kata Sinoeng, Senin, 6 September 2021.

Baca Juga: Jokowi: Menurunnya Kasus Covid-19 di Indonesia Tidak Perlu Ditanggapi dengan Euforia

Sinoeng menambahkan pengolala wisata bisa melakukan prasimulasi dan simulasi destinasi wisata. Artinya, prasimulasi dilakukan oleh internal pengelola destinasi, sedangkan simulasi bisa melibatkan pihak luar, seperti jurnalis, penggiat medsos, maupun story teller tourism setempat.

Juga wajib untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat, TNI/Polri/Satpol PP setempat, baik dalam prasimulasi, simulasi, maupun saat operasional terbatas.

Sinoeng meminta setiap wilayah kabupaten/ kota mengirimkan foto dan video kegiatan prasimulasi, simulasi maupun buka operasional terbatas yang dilakukan. Termasuk mengunggahnya di kanal akun media sosial masing-masing.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X