Sinergi TNI-Polri, Stafsus Presiden RI, dan DMI Wujudkan Herd Immunity Santri dan Jamaah Rumah Ibadah

- Selasa, 7 September 2021 | 06:45 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjauvaksinasi merdeka untuk para santri dan jamaah rumah ibadah di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Senin 6 September 2021.(suaramerdeka.com / dok)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjauvaksinasi merdeka untuk para santri dan jamaah rumah ibadah di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Senin 6 September 2021.(suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - TNI-Polri dan Stafsus Presiden menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar vaksinasi dosis satu untuk pesantren dan rumah ibadah.

Target vaksinasi tersebut diperuntukkan untuk 211 pesantren dan 88 rumah ibadah di seluruh Indonesia.

Sekretaris PW DMI Jateng Dr H Multazam Ahmad MA mengatakan untuk kegiatan vaksinasi pesantren dan rumah ibadah di Jateng di pusatkan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Kegiatan vaksinasi akan berlangsung selama dua hari, yaitu 6-7 September 2021.

"Untuk hari pertama (Senin-Red) disediakan 1.500 vaksin, sudah dibuka sejak pagi pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB. Sedangkan Selasa juga masih akan digelar dengan 1.500 vaksin lagi, dengan jenis vaksin Sinovac," katanya, saat ditemui di lokasi kegiatan vaksin di Convention Hall MAJT, Senin 6 September 2021.

Baca Juga: Tata Kelola Air Jateng-DIY, Komisi D DPRD Jateng Minta Ada Kesepahaman

Dia menambahkan, vaksinasi tersebut diutamakan untuk para jamaah masjid besar di Kota Semarang, dan para santri dari pondok pesantren sekitar.

"Vaksinasi diprioritaskan untuk jamaah masjid-masjid besar di Kota Semarang, seperti MAJT ini, kemudian Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Kauman, dan para santri juga," jelasnya.

Koordinator kegiatan Vaksinasi Merdeka di MAJT, Ahsan Fauzi menambahkan, setelah vaksinasi jamaah masjid dan santri tercukupi, sisa vaksinasi yang masih tersedia bisa digunakan untuk masyarakat umum.

"Seperti para pedagang, dan masyarakat umum lain yang ingin vaksinasi dosis pertama ini," jelas dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X