Pengelola Arisan Online Bawa Kabur Ratusan Miliar Milik Anggota, Koordinator Lapor ke Polda

- Senin, 6 September 2021 | 17:45 WIB
TUNJUKKAN BUKTI : Para pelapor dengan didampingi Kuasa Hukum Sofyan Mohammad SH MH menunjukkan bukti saat melapor ke Mapolda, Jalan Pahlwan Nomor 1, Semarang Selatan, Senin, 6 September 2021, siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)
TUNJUKKAN BUKTI : Para pelapor dengan didampingi Kuasa Hukum Sofyan Mohammad SH MH menunjukkan bukti saat melapor ke Mapolda, Jalan Pahlwan Nomor 1, Semarang Selatan, Senin, 6 September 2021, siang. (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tujuh perantara atau koordinator arisan online warga asal Salatiga mendatangi Mapolda Jateng, Jalan Pahlwan Nomor 1, Semarang Selatan, Senin (6/9) siang.

Kedatangan mereka yang biasa disebut reseller itu tak lain untuk melaporkan dua orang yakni Resa dan Deni yang diduga membawa kabur uang ratusan miliar rupiah milik para anggota arisan online tersebut atau member.

"Yang melapor tujuh perantara atau koordinator yang mempunyai anggota atau member 221 orang dengan kerugian ratusan miliar," ungkap Kuasa Hukum tujuh koordinator tersebut, Sofyan Mohammad SH MH, saat mendatangi pelaporan tersebut.

Baca Juga: Sempat Pasang Badan Bela Saipul Jamil, Inul Minta Maaf: Saya Lihat Sisi Baiknya

Dua orang yang dilaporkan tersebut, lanjut dia, merupakan pengelola arisan online itu. Salah satunya terlapor yakni Resa aktif di media sosial dengan nama Maryunikempling. "Yang bersangkutan (Resa) masih aktif di media sosial ," ujarnya.

Sofyan membeberkan, selain jadi perantara kliennya juga menjadi korban arisan online tersebut.

"Klien kami jadi kambing hitam untuk bertanggung jawab. Mereka menjadi tumpuan atau kefrustasian member lain. Karena pelaku utama belum dapat ditangkap, sehingga mengkambinghitamkan para reseller kami. Tetapi perbuatan member ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari perbuatan yang dilakukan oleh terlapor utama yang masih kabur,” jelasnya.

Baca Juga: Stasiun TV Blow Up Saipul Jamil Bebas, Sutradara Angga Sasongko Mantab Hentikan Distribusi Film Animasinya

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda-Jateng">Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, koordinasi telah dilakukan pihaknya dengan Polres jajaran terkait kasus tersebut. Tidak hanya di Salatiga tapi juga di Solo, Boyolali, Sragen dan Kabupaten Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X